Players to Watch: Melcior Majefat dan Irfan Jaya

Irfan Jaya dihadang pemain PSIS di Stadion Jatidiri Semarang. (Foto: Official Persebaya)

EJ – Melcior Majefat menjadi nama paling menonjol di PSIS Semarang. Ia adalah mesin gol utama Mahesa Jenar. Sedangkan Irfan Jaya akan memegang kunci di lini depan Persebaya.

Melcior Majefat

Nama Melcior Leideker Majefat adalah headline di Kota Semarang. Bergabung dari Persiba Balikpapan di awal musim, secara perlahan ia mampu membuat publik Semarang jatuh hati. Penampilan enerjik Melcior di lini depan PSIS Semarang merupakan salah satu kunci di balik penampilan impresif Mahesa Jenar sejak babak penyisihan.

Selain bisa bermain sebagai penyerang tengah, Melcior juga fasih beroperasi di area sayap. Catatan 8 gol adalah bukti bahwa pemain asal Papua ini memang sangat tajam. Bersama Rifal Lastori dan Hari Nur Yulianto, Melcior akan menjadi teror bagi lini belakang Persebaya. Menghadapi tipe pemain yang cepat dan licin macam Melcior, jelas lini belakang Persebaya harus ekstra waspada.

Irfan Jaya

Rasanya sudah cukup lama pendukung Persebaya tak menyaksikan penampilan eksplosif Irfan Jaya. Dalam dua laga pamungkas babak 16 Besar, Irfan memang absen karena mengalami cedera. Di pertandingan-pertandingan sebelumnya, Irfan juga tampil tak terlalu maksimal. Kini, pemain berjuluk The Sniper itu sudah fit dan siap diturunkan dalam laga menghadapi PSIS Semarang.

Dalam uji coba menghadapi Deltras beberapa waktu lalu, Irfan terlihat sudah kembali ke bentuk permainan terbaiknya dengan turut mencetak satu gol. Kembalinya Irfan tentu akan menambah daya gedor Green Force di lini depan. Kecepatan serta ketajaman pemain asal Makassar ini bisa saja menjadi pemecah kebuntuan Persebaya saat harus berhadapan dengan tembok tebal PSIS Semarang. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Ternyata Ini Alasan Manager Meeting Mundur 31 Oktober