Persebaya Hadapi Martapura FC di Semifinal

Ali Budi terlihat berduel dengan seseorang seusai laga. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya akan kembali menghadapi Martapura FC pada semifinal Liga 2. Tim asal Kalimantan Selatan itu akan menjadi lawan Green Force usai kemenangan tipis 1-0 atas PSPS Riau di babak delapan besar.

Kedua tim pernah bertemu di fase penyisihan grup karena sama-sama menjadi peserta grup 5. Pada pertandingan pertama di Martapura, Persebaya harus mengakui keunggulan tim asuhan Frans Huwaee dengan skor 1-2. Kala itu, Persebaya masih dilatih Iwan Setiawan. Pertandingan sarat kontroversial tersebut menjadi pertandingan terakhir Iwan karena ia terlibat konflik dengan Bonek yang mengakibatkan ia dihukum manajemen dan akhirnya dipecat.

Pada pertandingan di Surabaya, Persebaya mengalahkan Martapura lewat gol yang dicetak Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando. Di pertandingan inilah insiden kekerasan yang melibatkan kiper Martapura, Ali Budiharjo, dengan salah satu official Persebaya terjadi. Ali terbukti menendang official tersebut dan mengakibatkan ia diskors 10 laga oleh Komdis PSSI. Permainan kasar yang diperagakan Martapura waktu itu membuat para penonton terprovokasi sehingga melakukan pelemparan ke bench Martapura.

Pertemuan kedua tim di semifinal diperkirakan akan berjalan sengit. Kemenangan akan memastikan langkah mereka lolos ke Liga 1 musim depan. Sayangnya, kapan digelarnya pertandingan semifinal ini hingga saat ini masih belum jelas.

Sementara itu, di pertandingan semifinal lainnya akan mempertemukan juara grup X PSMS Medan melawan pemenang laga antara PSPS Riau melawan PSIS Semarang. Laga akan digelar Selasa, 21 November. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Memakai Kruk, Misba Ikut Rayakan Persebaya Lolos Liga 1