Sikat PSMP, PSIS Berpeluang Besar Lolos Semifinal

PSIS vs PSMP. Foto: Iwan Iwe/EJ
Iklan

EJ – Usai kalah dari Persebaya di pertandingan pertama grup Y babak delapan besar, PSIS Semarang menang telak 3-0 atas PS Mojokerto Putra (PSMP). Pada pertandingan yang digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Mahesa Jenar unggul berkat gol-gol yang dicetak Rio Saputra (24’), Aldaier (43’), dan Hari Nur Yuliato (74’).

PSIS sangat mendominasi permainan dan tampil menyerang sejak menit-menit awal. Sementara PSMP hanya sesekali menyerang lewat serangan balik tapi masih gagal menghasilkan gol.

BACA:  Operator Pertimbangkan Format Home and Away Delapan Besar

Gol pertama lahir dari kepala bek PSIS, Rio Saputra, menerima umpan tendangan bebas Aldaier. Tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan PSMP diberikan wasit setelah Hari Nur Yulianto dilanggar. Sundulan Rio tak mampu dijangkau kiper PSMP, Putut Wijanarko.

PSIS menggandakan kedudukan lewat tendangan keras Aldaier. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Iklan

Di babak kedua, PSMP tetap tak bisa mengembangkan permainan. Sementara PSIS beberapa kali mendapat peluang untuk menambah skor. Gol terakhir PSIS diciptakan Hari Nur Yulianto lewat umpan Aldaier. Hari yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke gawang Putut. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

BACA:  Persebaya Siap Hadapi Si Jago Becek

Dengan kemenangan ini, PSIS langsung mengambil alih posisi 2 yang sempat diduduki PSPS Riau. Meski poin sama, PSIS unggul selisih gol. Hasil imbang akan mengantar PSIS ke babak semifinal mendampingi Persebaya. Sementara kekalahan kali kedua PSMP membuat peluang mereka kandas. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display