Persebaya Sempurna, Sapu Bersih, Cleansheet, Juara Grup

Iklan

EJ – Persebaya menutup babak 8 Besar dengan kemenangan empat gol atas PS Mojokerto Putra (PSMP). Kemenangan telak atas PSMP ini membuat Persebaya semakin kokoh di puncak klasemen akhir Grup Y, sekaligus mencatatkan cleansheet alias tidak kebobolan dalam tiga pertandingan babak 8 Besar.

Menghadapi PSMP pada laga yang sudah tidak menentukan lagi, Alfredo Vera selaku pelatih Persebaya banyak melakukan rotasi. Dalam pertandingan ini, Alfredo menurunkan Rachmat Irianto dan Rachmat Juliandri sebagai duet bek tengah. Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, melakukan comeback bersama Persebaya usai membela timnas U19. Di lini tengah, youngster Adam Maulana melakukan debutnya sebagai starter, menemani Nerius Alom dan Rendi Irwan.

Persebaya langsung tancap gas sejak menit pertama. Laga baru berjalan tujuh menit, Adam Maulana membuka peluang bagi Bajul Ijo. Sepakan keras Adam dari luar kotak penalti menerpa mistar gawang PSMP yang dijaga Achmad Rizki. Peluang Adam tersebut seolah menandai awal pesta gol Persebaya. Berturut-turut, ia dan Oktafianus Fernando mendapat peluang matang untuk mencetak gol.

BACA:  Persebaya Coba Lapangan GBLA, Izin Pertandingan Sudah Turun?

Baru pada menit ke-42, Persebaya mampu memecah kebuntuan. Menerima umpan Rishadi Fauzi setelah memenangi kemelut di dekat area penalti PSMP, Rendi Irwan yang lolos dari jebakan offside mampu mengelabuhi pertahanan Laskar Majapahit. Sontekan Rendi membawa Green Force unggul satu gol atas PSMP sebelum jeda.

Iklan

Memasuki babak kedua, hujan lebat mengguyur Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Persebaya menambah keunggulan pada menit 56. Oktafinus Fernando mampu mencetak gol setelah merebut bola dari bek PSMP. Ovan pun melengkapi brace yang ia cetak pada pertandingan ini setelah memanfaatkan umpan cutback Mei Handoko Prasetyo pada menit 81.

BACA:  Sadar Dijaga Ketat, Dzumafo: Ada Pemain Berbahaya Selain Saya

Pesta gol Persebaya atas PSMP ditutup oleh aksi solo run Yogi Novrian pada menit 89. Gol ketiga Yogi musim ini menjadi aksi penutup pesta gol Bajul Ijo atas Laskar Majapahit.

Kemenangan atas PSMP membuat Persebaya mencatatkan cleansheet selama babak 8 Besar. Dari tiga pertandingan, Rendi Irwan dan kawan-kawan menyapu bersih semua laga dan mencetak enam gol tanpa pernah menderita kebobolan. Rentetan hasil positif Persebaya di babak 8 Besar tentu menjadi modal berharga menuju babak semifinal. Di babak semifinal, Persebaya akan berhadapan dengan Martapura FC yang lolos sebagai runnerup Grup Y. (rvn/iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display