Bonek Ini Boyong Keluarganya Nonton Persebaya Hingga Final

Dhony Roestiono dan keluarga di GBLA. Foto: dok. Dhony Roestiono

EJ – Bagi Bonek, liburan atau piknik tidak harus pergi ke tempat wisata. Menonton laga Persebaya secara langsung baik kandang maupun tandang, di stadion mereka anggap sebagai piknik. Bahkan tak jarang mengajak anggota keluarga juga (anak dan istri).

Seperti yang dilakoni Dhony Roestiono sekeluarga. Pengusaha yang juga Bonek Mulyosari ini menonton langsung semifinal Persebaya versus Martapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11). Ia mengajak serta istri (Deeta Permata) serta ketiga putra-putrinya. Selama di Bandung, mereka menginap di Hotel Novotel.

“Saya suka Persebaya sejak SMP dan sering nonton langsung di (stadion, Red.) Tambaksari. Setelah berkeluarga dan punya putra, saya sering ditemani putra saya (Dwayne Abizar Reyhan Putra) nonton Persebaya,” ungkap pria alumnus SMPN 6 Surabaya ini.

Sebelum ini, Dony dan putranya sering nonton langsung di stadion, sedangkan Deeta dan putri serta putra bungsunya mengikuti via siaran langsung di TV. “Kalau saya sama anak wedok dan anak ragil baru sekali ini nonton langsung di stadion. Dan Insya Allah final Selasa (28/11) lusa kami tetap nonton,” jelas mantan karyawan perusahaan shipping and forwarding ini.

Tri Laksono Nugroho dan keluarga di depan GBLA. Foto: dok. Tri Laksono Nugroho

Lain ceritanya dengan Tri Laksono Nugroho, Bonek Sidoarjo yang dinas di Palembang ini mengajak keluarganya (istri dan putra-putrinya, Red) yang ada di Sidoarjo untuk nonton langsung di GBLA. Mereka bertemu di Bandara Soekarno-Hatta untuk selanjutnya menuju ke Bandung bersama.

“Sejak Liga 2 bergulir, saya pulang dan kami sekeluarga (istri dan 2 anak, Red) selalu mengawal Persebaya di Gelora Bung Tomo. Terutama kalau mainnya pas hari libur,” jelas pria penghobi olah raga outdoor ini.

BACA:  Bhayangkara FC: Selamat Datang Persebaya di Liga 1

Bukan tanpa alasan kedua keluarga ini menjadikan nonton pertandingan sepak bola langsung di stadion sebagai salah satu agenda piknik keluarga. Mereka mencoba memberi edukasi kepada putra-putrinya tentang militansi dan jadi saksi bahwa Surabaya punya kebanggaan, yakni Persebaya.

“Karena kami Arek Suroboyo, hidup dan cari rezeki di Surabaya. Saat tim kebanggaan tanding selama masih ada umur dan rezeki, kami siap mengawal tim Persebaya. Biar anak keturunan kami bisa jadi saksi kalau Suroboyo punya tim legendaris,” jelas Deeta, Ibu dari Deevanya Azalea Aprillia Putri, Dwayne Abizar Reyhan Putra dan Dahnke Attar Afrizal Putra.

“Kalau saya punya tagline My Mbonek My Adventure,” tutup istri dari Wiwik Mudjiati dan ayah dari Nabilah Fiqriyatul Haqi dan Maulana Rumi Al Aqsa ini. (djo)

Facebook Comments