Kembalinya Tiga Klub Legendaris Perserikatan Bakal Meriahkan Liga 1

Persebaya keluar sebagai juara Liga 2. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – PSIS Semarang menjadi tim ketiga yang promosi ke Liga 1 musim depan. Dalam perebutan tempat ketiga, PSIS menumbangkan Martapura FC dengan skor besar 6-4. Tiga tim yang promosi yakni sang juara, Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS merupakan tiga tim di era perserikatan yag melegenda.

Naiknya tiga tim ini diprediksi bakal semakin memeriahkan Liga 1. “Tim legendaris Perserikatan telah kembali ke Liga 1. Tiga tim ini akan meramaikan Liga 1 musim depan,” ujar pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, saat jumpa pers.

BACA:  Players to Watch: Frets Listanto dan Irfan Jaya

PSMS menurut Djanur siap meramaikan kompetisi. Untuk itu, PSMS harus berbenah. “PSMS akan berbenah dahulu. Mungkin akan memakai jasa pemain asing. Yang pasti PSMS musim depan tidak sekadar numpang lewat. Kami siap bersaing di papan atas meski targetnya tidak muluk-muluk. Soal penambahan pemain iya tapi masih belum dibicarakan,” tambah Djanur.

Persebaya, PSMS, dan PSIS sangat melegenda di era Perserikatan. Ketiganya sering bertemu dan saling mengalahkan. Persebaya sendiri sudah 28 kali bertemu dengan PSMS dengan rekor 13 menang, 11 kalah, dan 4 seri. Sementara dengan PSIS, Persebaya telah bertemu sebanyak 34 kali dengan rekor 20 kemenangan, 7 kalah, dan 7 seri.

Iklan
BACA:  Carter Pesawat, Persebaya Konvoi di Atas Jeep

Masuknya tiga tim ini menambah daftar tim tradisional di Liga 1 menjadi 10. Sebelumnya, tujuh tim Perserikatan bercokol di Liga 1 yakni Persib, Persija, Persela, PSM, Persiba, Perseru, dan Persipura. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display