Pemain-Pemain Asing Ini Mungkin Cocok Untuk Persebaya

Iklan

Setelah bangkit dari tidur panjangnya, Persebaya Surabaya langsung tancap gas melalui pertandingan demi pertandingan sampai akhirnya bisa menjuarai Liga 2 dan musim depan akan berlaga di Liga 1. Skuad yang ada sekarang tentunya membutuhkan penambahan di beberapa sektor. Berikut adalah nama-nama pemain asing yang bisa dipertimbangkan untuk memperkuat Persebaya entah sebagai marquee player ataupun bukan.

Valeri Bojinov

Valeri Bojinov

Namanya mencuat di Serie A Italia bersama Lecce, Juventus, Fiorentina dan Parma. Dia juga pernah memperkuat Manchester City dan Sporting Lisbon. Dari semua petualangannya di Eropa, dia berhasil mencetak lebih dari 100 gol. Kelebihan lainnya adalah dia mampu bermain lebih dari 1 posisi, striker, winger kanan/kiri, gelandang serang.

David N’Gog

David N’Gog

Iklan

Pemain berusia 28 Tahun ini adalah binaan dari Paris Saint Germain sebelum akhirnya memperkuat Liverpool. Dia juga pernah memperkuat Bolton dan Swansea City di Premier League sebelum akhirnya memperkuat Panionios di Yunani. Darah Afrika yang dimilikinya membuatnya memiliki kecepatan yang cukup mumpuni meski bertinggi 1.90 meter.

Didier Digard

Didier Digard

Alumnus akademi milik Le Havre yang juga mendidik Paul Pogba sebelum pindah ke Manchester United. Pernah bermain di Inggris bersama Middlesbrough tapi menghabiskan sebagian besar karirnya di Spanyol bersama Real Betis dan Osasuna. Dia pun pernah memperkuat Timnas Prancis dari U16 sampai U21. Pengalamannya akan berharga untuk membantu pengembangan permainan Adam Maulana, Misbakhun Solikin, dll.

Pedro Morales

Pedro Morales

Gelandang asal Cile ini memperkuat pernah tim-tim besar di Cile dan Kroasia sepanjang karirnya sampai saat ini. Universidad De Chile, Colo Colo dan Dinamo Zagreb adalah diantaranya, selain itu dia juga pernah memperkuat Malaga di La Liga. Memiliki caps 14 kali tampil bersama Timnas Chile dan mencetak 3 gol. Bisa bermain hampir di semua posisi di lini tengah.

Ivan Fatic

Ivan Fatic

Masa juniornya dihabiskan bersama Red Star Belgrade dan FC Internazionale. Pemain berpaspor Montenegro ini kemudian memperkuat banyak tim di Italia seperti Chievo, Genoa, Empoli dan Cesena. Sempat memperkuat Sarawak FC di Malaysia sehingga dia tentu telah mengenal iklim sepakbola Asia Tenggara, tentu akan sangat membantu proses adaptasinya nanti.

Sebastian Bassong

Sebastian Bassong

Penggemar Liga Inggris tentunya tidak asing dengan nama yang satu ini. Pernah memperkuat Norwich City, Newcastle United dan Tottenham Hotspurs dan menghadapi pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez, Wayne Rooney, dll tentunya memberinya lebih dari cukup pengalaman untuk menghadapi penyerang-penyerang terbaik di Indonesia.

Shan HuanHuan

Shan HuanHuan

Jika Azrul Ananda ingin mengikuti jejak ayahnya yang berhasil mendatangkan Zeng Cheng, maka nama yang satu ini layak dipertimbangkan. Berusia masih 18 tahun dan sekarang memperkuat tim Vitoria U19 di Portugal. Bakatnya ditemukan oleh Alberto Zaccheroni (mantan pelatih AC Milan, FC Internazionale dan Juventus). Meminjamnya untuk 1 tahun musim kompetisi rasanya akan jadi pengalaman yang berharga bagi karirnya, karena kita tahu bersama saat ini Zeng Cheng adalah kiper utama Timnas China.

***

Nama-nama diatas adalah nama-nama realistis yang mungkin bisa direkrut oleh manajemen. Mereka berkualitas, berpengalaman, dan satu hal lagi mereka semua sedang mencari klub baru sehingga Bajul Ijo tidak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk merekrut mereka. Selain mereka mungkin bisa juga mempertimbangkan pemain-pemain seperti Ryutaro Karube, Marc Klok, Fabiano Beltrame, William Carvalho, Illija Spasojevic, dll yang sudah berpengalaman di Liga 1. Tapi sebelum mewujudkan itu semua ada baiknya manajemen bergerak cepat meminta Bhayangkara FC mengembalikan Lisensi dan TMS milik Persebaya yang mereka pakai selama ini. (*)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display