Rachmat Irianto Pemain Termuda di Liga 2 Yang Raih Juara

Rachmat Irianto (tengah). Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pepatah terkenal mengatakan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Ini sepertinya berlaku juga untuk keluarga Bejo Sugiantoro. Abah Bejo, begitu sapaannya, saat ini merupakan salah satu legenda Persebaya. Dua kali ikut merasakan juara Liga Indonesia di tahun 1997 dan 2004. Bejo juga menjadi langganan tim nasional saat itu.

Saat Persebaya menjadi juara Liga 2 musim ini, di dalam skuadnya ada nama Rachmat Irianto atau Rian. Dia tak lain adalah putra dari Bejo Sugiantoro. Berposisi sama sebagai pemain belakang. Saat ini Rian juga tercatat sebagai kapten di tim nasional U-19. Sampai berakhirnya Liga 2, Rian mempunyai 3 caps dengan Persebaya. Rian banyak menghabiskan waktu di tim nasional asuhan Indra Sjafri dan sempat ikut turnamen di Perancis, Vietnam, dan Korea Selatan.

BACA:  Komentar Rian Tentang Kehadiran Dutra dan Persaingan Lini Belakang

Catatan paling menarik adalah Rian menjadi Juara Liga 2 dengan usia paling muda. Lahir di Surabaya pada 3 September 1999, tepat pada usia 18 tahun 86 hari, Rian membuat sejarah dengan menjadi juara termuda untuk Persebaya.

Selamat untuk Rian. Karir masih panjang. Bekerja dan berlatih keras untuk prestasi yang lebih baik lagi. (bim)

Iklan
Iklan

No posts to display