Latihan Perdana Persebaya Usai Juara

Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Liga 1 musim 2018 rencananya akan dimulai akhir Februari tahun depan. Semua klub sudah mulai melakukan persiapan termasuk Persebaya. Green Force menggelar latihan perdana usai menjadi juara Liga 2 di Gelora Bung Tomo, Rabu (6/12).

Latihan diikuti 23 pemain termasuk Rishadi Fauzi yang masih mengalami cedera saat tampil di final. Pemain yang absen adalah Riky Kayame, Fandry Imbiri, Nerius Alom, dan Misbakus Solikin. Trio Papua masih berada di Papua karena menghadiri acara pernikahan saudara Nerius. Sementara Misbakus masih menjalani perawatan cedera.

Small game dua per tiga lapangan menjadi menu latihan sore kemarin. Alfredo Vera membagi pemain menjadi dua tim yang saling berhadapan. Alfredo dan asistennya, Esteban Busto, juga ikut bergabung dalam tim rompi dan tim baju latihan.

Uji tanding dua tim dijalankan dalam dua babak masing-masing 15 menit. Hasilnya, dua tim hanya bermain imbang dan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Adu penalti dilakukan karena tim yang kalah harus membelikan tim yang menang pizza. Tim rompi kalah setelah tendangan penalti Rendi Irwan gagal.

Usai latihan, Alfredo mengatakan jika latihan digunakan untuk persiapan menghadapi Celebration Game melawan PSS Sleman di GBT, Sabtu (9/12) mendatang. “Latihan sedikit untuk pertandingan,” ujar pelatih asal Argentina kepada para wartawan.

Saat ditanya apakah latihan kali ini juga sebagai persiapan Persebaya di Liga 1, Alfredo mengatakan persiapan Liga 1 menunggu pemain baru yang akan didatangkan. “Kita mau bikin program itu karena nanti ada juga pemain yang datang. Kita juga harus tahu kapan kompetisi dimulai,” jawabnya. (iwe)

Foto: Joko Kristiono/EJ
Foto: Joko Kristiono/EJ
Foto: Joko Kristiono/EJ
Foto: Joko Kristiono/EJ
Facebook Comments
BACA:  Daftar Pelatih Liga 1 Musim 2018