Minggu Depan, PSSI Undang Persebaya Bahas TMS

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya bersama klub peserta Liga 1 2018 diundang PSSI dalam Professional Football Administration Workshop, yang digelar di kantor pusat PSSI, di Jakarta, 19-24 Desember mendatang. Dalam workshop tersebut, juga akan dibahas polemik Transfer Matching System (TMS) antara Persebaya Surabaya dengan Bhayangkara FC (BFC).

Masing-masing klub wajib mengirim dua orang perwakilannya yang ditunjuk sebagai pengelola akun TMS. Setiap klub, mendapat kesempatan meng-input TMS sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh PSSI. Persebaya sendiri yang berstatus tim promosi, dijadwalkan pada hari Rabu (20/12).

Agenda ini penting bagi kelancaran transfer pemain  yang dilakukan Persebaya untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim depan. Sebab, tanpa TMS Persebaya terancam tidak bisa mendaftarkan pemain asing yang sudah dikontrak untuk tampil kompetisi.

BACA:  Polisi Tangkap Pelaku Pemukulan Anak Menpora

“Kami (manajemen Persebaya) memang sudah menunggu-nunggu (undangan) ini. Walau sejak awal kami berpikir positif terhadap PSSI, kalau masalah TMS ini pasti akan dituntaskan dengan baik,” ujar Chairul Basalamah, manajer tim Persebaya seperti dikutip dari website resmi Persebaya.

Iklan

“Alhamdulillah kami sudah terima undangan resmi dari PSSI. Jadi, Insya Allah polemik berkaitan TMS ini mestinya sudah selesai,” lanjut pria yang akrab disapa Abud ini.

Seperti diketahui, isu berkaitan dengan TMS  sempat menjadi perdebatan publik. Itu karena akun TMS Persebaya Surabaya di FIFA, digunakan oleh juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC.

BACA:  Ini Arti Aksi Teatrikal Peti Mati GN saat Lawan Arema FC

Selain menggelar pelatihan, induk sepak bola tanah air juga mengadakan diskusi dengan manajemen klub-klub Liga 1. Penggunaan FIFA Transfer Matching System, prosedur permohonan International Transfer Certificate dan pelaksanaan alih status pemain menjadi bahasan diskusi PSSI.

Penyelenggaraan Professional Football Administration Workshop atau Pelatihan Administrasi Sepak Bola Profesional digeber PSSI untuk meningkatkan kualitas selama aktivitas transfer pemain (baik lokal maupun asing). Terutama bagi klub-klub peserta Liga 1 dalam mempersiapkan diri menjelang dimulainya kompetisi musim 2018. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display