Andik Vermansah dan Persebaya Panggilan Jiwa

Andik Vermansah. Foto: Goal.com

Dalam seminggu ini hanya ada satu pemain yang dikaitkan dengan Persebaya yakni Andik Vermansah (AV7). Wajar karena saat ini AV7 belum mempunyai klub selepas selesai kontrak dengan Selangor FA. Selama empat tahun membela klub asal Malaysia itu, dia memutuskan kembali ke tanah air. Persebaya adalah satu-satunya klub profesional selama bermain di Indonesia.

Andik terakhir bermain di Persebaya pada kompetisi Indonesia Premiere League (IPL) 2013. Setelah ada kekisruhan di sepak bola tanah air dan Persebaya dimatisurikan oleh federasi, Andik menerima tawaran Selangor FA dengan dibawa Munial Sports Group (MSG) milik Muly Munial, agen pemain dari Jakarta. Saat ini Andik masih di bawah manajemen MSG.

Andik sendiri selalu mengungkapkan bahwa hanya ingin memperkuat Persebaya sebagai prioritas utama jika kembali ke Indonesia. Beberapa waktu lalu banyak video pendek di mana Andik memakai jersey saat bermain di IPL bernomor 10 dengan suara di video berbunyi welcome back . Tentu ini langsung saja menjadi viral dan gosip hangat bagi kalangan Bonek khususnya.

Secara kualitas tidak ada yang diragukan lagi pada Andik. Justru semakin atau lebih bagus saat ini daripada waktu 2013 dulu. Pengalaman dan kedewasaan serta skill-nya semakin matang. Belum lagi labelnya sebagai pemain tim nasional senior. Kabar yang beredar Persebaya lagi bernegosiasi dengan agen untuk menemukan kesepakatan harga. Pesaing Persebaya mendapatkan tandatangan Andik kemungkinan adalah Persija, Persib, Bali United, dan Borneo FC. Kedekatan Andik dengan Taufik saat liburan ke Bali beberapa waktu lalu bisa dikaitkan dengan Bali United.

Harga Andik mahal adalah sesuatu yang wajar sesuai dengan kualitas permainan juga pengalaman. Belum lagi selama di Selangor FA pasti secara nilai jauh lebih tinggi. Semoga manajemen Persebaya dan MSG bisa mencapai kata sepakat jika memang ada kabar Andik akan merapat ke Persebaya. Seperti banner bonek Persebaya Panggilan Jiwa, begitu mungkin apa yang ada di hati arek asli Jember ini.

BACA:  Menanyakan Kinerja Panpel Celebration Game

Semoga…

Facebook Comments