Pemkot Surabaya Akan Bangun Akses Jalan Menuju GBT

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
Iklan

EJ – Masalah kemacetan parah yang sering dijumpai pada laga-laga kandang Persebaya di Gelora Bung Tomo (GBT) nampaknya akan segera terselesaikan. Ini setelah Pemkot Surabaya akan fokus membangun akses jalan menuju GBT dalam dua tahun ke depan. Pemkot bersama swasta akan mewujudkan rencana pembangunan ini.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengatakan jika pembangunan akan dimulai pada 2018. Pembangunan akses jalan ini bisa dilakukan setelah pembebasan lahan selesai dilakukan.

BACA:  Ternyata, Bejo-lah yang Buat GBT Angker

“Tahun ini mulai dibangun. Pihak swasta sudah siap, kemarin pihak swasta menunggu pembebasan lahannya, tahun ini baru kelar dibebaskan. Nanti kalau pihak swasta bisa masuk, mereka kerja kami juga kerja, ” kata Risma seperti dikutip dari suarasurabaya.net, Jumat (15/12).

Menurut Risma aksesibilitas di kawasan GBT terbagi dengan pihak swasta dan Pelindo III. Selama ini pihak swasta belum bisa memulai pembangunan karena menunggu pembebasan lahan yang baru bisa dilakukan Pemkot pada 2018.

Iklan
BACA:  Lampu GBT di Bawah Standar, Tak Bisa Direkomendasikan Main Malam

“Di situ karena sebagian besar kewajiban Pelindo III untuk bangun fly over lalu ada bagian swasta dan bagian Pemkot. Insya Allah dua tahun ke depan kelar untuk akses GBT,” kata Risma. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display