Akun TMS Persebaya Sudah Aktif

Manajer Chairul Basalamah (tiga dari kanan) mewakili Persebaya Surabaya mengikuti agenda diskusi yang digelar oleh PSSI yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas selama aktivitas transfer pemain (baik lokal maupun asing) di kantor pusat PSSI, di Jakarta, Rabu (20/12). Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya memastikan telah memiliki akun Transfer Matching System (TMS) FIFA sehingga bisa menjalankan aktivitas transfer pemain asing. Kepastian itu didapat dari manajer Persebaya, Chairul Basalamah, yang hadir memenuhi undangan PSSI pada Professional Football Administration Workshop, yang digelar di kantor pusat PSSI, di Jakarta, Rabu (20/12).

Dalam rilis resmi yang dibuat manajemen, Chairul tidak menyebutkan apakah akun TMS tersebut merupakan akun TMS Persebaya yang sebelumnya dipakai Bhayangkara FC.

“Hari ini kami sudah selesai mengikuti workshop Football Administration resmi dengan PSSI. Sebagaimana diprediksi, Persebaya Surabaya sudah dapat menggunakan akunnya secara resmi,” ujar pria yang biasa akrab disapa Abud.

BACA:  Ribuan Bonek Ultimatum PSSI Terkait TMS

Penggunaan TMS sangatlah jelas. Selain transparansi, kredibilitas, dan manajemen transfer yang efisien, banyak manfaat penting lainnya yang berhubungan dengan TMS. Karena itu dia lega lantaran tim kebanggaan Bonek ini sudah dapat menggunakan akunnya secara resmi.

Iklan

“PSSI juga siap memberikan bantuan dalam menjalankan administrasi pemain-pemain asing yang akan direkrut melalui TMS. Intinya, kami siap berkompetisi di Liga 1 2018,” papar Abud.

Sementara itu, Priyanka L. Tobing, Head of Football Administration and Governance PSSI, menyebutkan agenda ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas selama aktivitas transfer pemain (baik lokal maupun asing). Terutama bagi klub-klub peserta Liga 1 dalam mempersiapkan diri menjelang dimulainya kompetisi musim 2018. Tak terkecuali bagi Persebaya yang akan mengarungi ketatnya persaingan Liga 1 dengan status tim promosi.

BACA:  Minggu Pagi, Bonek Gelar Aksi Tuntut Bhayangkara Kembalikan TMS

“Rangkaian acara workshop ini diadakan selama 4 hari, sebagai forum diskusi dengan Klub-klub Liga 1 2018 mengenai, antara lain,  administrasi dan pengelolaan TMS dan sistem alih status pemain PSSI,” papar Priyanka L. Tobing. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display