Menebak Nomor Punggung Pemain Baru Persebaya

87
Chairul Basalamah (kiri) terlihat bersama empat pemain Persipura. Foto: snapgram Osvaldo Haay
1126Shares

Rencana kedatangan empat pemain asal Persipura di Persebaya semakin kuat. Nelson Alom, Ferinando Pahabol, Osvaldo Haay, dan Ruben Sanadi sudah bertemu manajer tim Chairul Basalamah di Jakarta, Kamis kemarin (21/12). Menurut kabar, mereka akan menandatangani  kontrak dan diperkenalkan di Jakarta, hari ini, Jumat (22/12).

Setelah semakin terang benderangnya keempat pemain bergabung dengan Persebaya, maka rumor terpanas adalah berita tentang Andik Vermansah. Negosisasi alot antara manajer tim dan agen Muly Munial sepertinya belum mencapai titik temu. Dalam berbagai pernyataan media ataupun melalui media sosialnya, Andik mengaku hanya akan bermain di Persebaya jika bermain di Liga Indonesia. Akankah ini menjadi saga transfer akhir tahun 2017 ini?

Jika kelima pemain plus Andik jadi bergabung maka akan menarik dilihat akan memakai nomor punggung berapa mereka saat kompetisi resmi nanti. Selama ini Andik identik dengan nomor punggung 7 atau 21. Pernah juga memakai no 3 dan 10 saat di Persebaya. Saat ini di Persebaya nomor 10 masih kosong sejak ditinggal Nerius Alom yang pindah ke Perseru Serui. Jika nomor 7 sudah dimiliki Sidik Saimima, nomor 21 dipakai Fandri Imbiri. Jadi yang paling mendekati akan dikenakan Andik nanti adalah nomor 10.

Sementara itu Osvaldo Haay yang di Persipura memakai nomor 46 (nomor Valentino Rossi) sudah memilih akan memakai nomor 20 saat di Persebaya nanti (Sumber: kompas.com). Nelson Alom di Persipura menggunakan nomor 12 yang sudah sangat identik dipakai kapten tim Rendi Irwan. Nelson adalah kakak kandung Nerius Alom. Nelson bisa memilih nomor antara 11, 15, 16, 18 jika nomor kecil.

Feri Pahabol di Persipura memakai nomor 17. jika jadi ke Persebaya nomor itu masih bisa digunakan. Pada saat Liga 2 nomor tersebut dipakai Thaufan Hidayat yang akan dipinjamkan ke klub lain. Satu lagi adalah Ruben Sanadi yang memakai nomor 14, di Persebaya sudah dipakai oleh rising star Adam Maulana. Jika memilih yang ada angka 4-nya maka Ruben bisa memakai nomor 24.

BACA:  Menjaga Amanah Kartu Persebaya Selamanya

Pemilihan nomor punggung di atas dengan asumsi 17 pemain lama yang di skuad ini tidak mengubah pilihannya. Menarik juga ditebak apakah Irfan Jaya. pemain terbaik Liga 2, akan tetap menggunakan nomor 41 atau akan memilih nomor baru?

Berapapun nomor yang akan dipilih semua pemain, tetaplah menyadari jika saat ini bermain di tim dengan nama Persebaya. Berjuanglah dan berjayalah untuk Persebaya. (*)

Facebook Comments