Latihan Perdana Digelar, Persebaya Belum Full Team

Latihan perdana Persebaya di Bhaskara Futsal, Kamis (4/1). Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Libur panjang telah berakhir, para pemain beserta staff pelatih Persebaya kembali menjalani agenda latihan. Latihan perdana yang sebelumnya dijadwalkan di lapangan Polda Jatim dibatalkan karena hujan deras yang membuat lapangan tergenang.

Latihan pun akhirnya dipindah ke Bhaskara Futsal, kawasan Semolowaru, Kamis (4/1). Para pemain melahap menu latihan ringan untuk mengembalikan kondisi fisik masing-masing. Belum nampak pelatih Persebaya, Alfredo Vera, yang masih menjalai liburan di Argentina. Latihan pun dipimpin asisten pelatih Esteban Busto.

Latihan kali ini masih didominasi oleh pemain-pemain yang membantu Persebaya menjuarai Liga 2. Wajah-wajah lama seperti Irfan Jaya, Misbakus Solikin, Rachmat Irianto, Oktafianus Fernando, kapten Rendi Irwan tampak hadir mengikuti sesi latihan. Total ada 14 pemain ditambah 2 pemain magang (Jossa Andika, Stevano Alexander Pietersz) dan 1 pemain seleksi (Alfonsius Kelvan).

BACA:  Kapten Rendi Ingin Bonek Jadi Tuan Rumah Yang Baik

Tiga pemain Persebaya yang belum hadir adalah Riky Kayame, Fandry Imbiri, dan M. Hidayat. “Para pemain dari Papua tidak dapat tiket, mereka baru dapat tiket untuk tanggal 5 besok. Kalau Muhammad Hidayat dia masih persiapan ujian jadi belum bisa gabung,” ujar Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, usai sesi latihan.

Iklan

Ditanya soal pemain baru yang nantinya menjadi skuad Persebaya, Chairul masih bungkam mulut.

BACA:  Alfredo Akui Jalin Komunikasi dengan David da Silva

Sementara Esteban Busto mengaku senang karena semua pemain tidak mengalami cedera meski usai menjalani liburan. “Senang semua bisa latihan, kondisi pemain fit. Beberapa pemain baru sudah mengikuti latihan, cuma tinggal tunggu keputusan Coach Alfredo nanti kita lihat, kita pikir bisa gabung apa tidak,” kata asisten pelatih, Esteban Busto. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display