Lisensi Alfredo Akan Beres Sebelum Kompetisi Mulai

Chairul Basalamah. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kompetisi Liga 1 akan dimulai pada Februari 2018 nanti. Persiapan Persebaya sudah dimulai dengan latihan perdana kemarin Kamis (4/1) di Bhaskara Futsal. Latihan dipimpin oleh asisten pelatih Esteban Busto bersama pelatih kiper M Hadi. Sementara headcoach Angel Alfredo Vera masih berada di Argentina.

Salah satu syarat dari regulator untuk lisensi pelatih di Liga 1 adalah A AFC atau yang setara. Alfredo Vera saat ini sudah mengantongi lisensi dari Conmebol (Asosiasi Sepak Bola Amerika Latin). Untuk menyetarakan dengan regulasi yang ada, lisensi Alfredo saat ini sedang diuruskan secara administratif oleh manajemen Persebaya.

BACA:  Kado Pahit Jelang Ultah Persebaya

“Kami sedang urus ini (penyetaraan). Yang punya form PSSI. Nanti setelah kita isi form langsung disampaikan ke AFC,” kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya seusai latihan kemarin.

Abud panggilan manajer Persebaya optimis semua syarat akan terpenuhi dan selesai sebelum Liga 1 dimulai. Saat ini tim juga sedang menunggu regulasi resmi dari operator liga. Menurut Abud, regulasi nanti kemungkinan akan siap saat kongres tahunan PSSI pada 13 Januari mendatang di Jakarta. (bim)

Iklan
Iklan

No posts to display