Mantan Kiper Bali United Seleksi di Persebaya

Alfonsius Kelvan. Foto: Iwan Iwe/EJ
Iklan

EJ – Bertepatan dengan berakhirnya latihan perdana tim Persebaya di Bhaskara Futsal, Kamis (4/1), terlihat wajah baru yang sedang menjalani seleksi di Persebaya. Ya, dia adalah Alfonsius Kelvan. Berposisi sebagai penjaga gawang, pria kelahiran Jakarta tahun 1989 ini telah malang melintang di klub sepak bola Indonesia.

Berbagai klub di sepak bola Indonesia yang pernah dibelanya, antara lain Persepam Madura United, Pelita Bandung Raya, Persiba Bantul, Persiba Balikpapan, dan yang terakhir adalah Bali United.

BACA:  Klub Usul Liga 1 Kembali Digelar 5 Oktober, PSSI Tunggu Komdis

Soal statusnya, Alfonsius mengungkapkan dirinya masih dalam proses seleksi dan belum ada kontrak resmi yang disodorkan oleh manajemen Persebaya. “Masih latihan saja, belum ada kontrak resmi dari klub,” ujar pria 28 tahun ini saat diwawancarai.

Dia mengaku mengajukan lamaran ke Persebaya dengan menghubungi pelatih Persebaya, Alfredo Vera. Alfredo pun meminta Alfonsius untuk menjalani seleksi dulu.

Iklan

Memang, setelah setelah berlabuhnya Samuel Reimas ke klub Perseru Serui, posisi kiper ketiga Persebaya masih kosong. Oleh karena itu, Persebaya bergerak cepat untuk mencari pengganti posisi kiper yang nantinya akan menjadi pelapis Miswar Saputra dan Dimas Galih.

BACA:  Menunggu Daya Ledak Irfan Jaya di Samarinda

Ditanya soal harapannya di Persebaya, Alfonsius Kelvan sangat berambisi untuk bergabung dengan tim berjuluk Green Force ini. “Optimis harapan saya dan keluarga, karena dekat dengan tempat tinggal juga,” lanjut mantan pemain klub internal Fatahillah ini.

Menarik untuk ditunggu, siapakah yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Samuel Reimas. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display