Kompetisi Internal Persebaya dan Askot Akan Digelar Februari

Saleh Hanifah. (Foto: katawarta.com)

EJ – Roda kompetisi amatir Persebaya musim 2018 akan kembali berputar. Menurut rencana, kompetisi akan dimulai Februari nanti. Kompetisi ini akan bersamaan dengan kompetisi yang diputar oleh Asosiasi PSSI Kota Surabaya.

Kompetisi Persebaya akan diikuti 20 klub dan akan dibagi menjadi 2 kelas. Kedua kelas tersebut nanti dinamakan Seri A dan Seri B. Penghuni Seri A adalah klub peringkat 1 sampai 5 di dua grup kompetisi musim 2017 lalu. Sementara Seri B akan dihuni oleh peringkat 6-10 dua grup musim lalu.

“Musim 2018 nanti ada batasan usia maksimal 23 tahun. Ini untuk pembinaan pemain muda. Bisa jadi musim depan usia maksimal akan turun lagi,” kata Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya kepada EJ di ruangannya di wisma Persebaya, Jl Karanggayam kemarin (7/1) sore.

Saleh juga menuturkan bahwa Askot Surabaya akan memutar kompetisi yang diikuti sekitar 42 klub yang akan dibagi dalam beberapa grup. Selain itu, Askot nanti akan menghidupkan kembali klub Arek Suroboyo FC, Bajol Ijo FC, dan Surabaya Muda. Semua klub itu nanti akan diisi dari produk kompetisi Persebaya dan kompetisi Askot Surabaya. (bim)

Facebook Comments