Mengenal Sosok Ruben Sanadi, Bek Baru Persebaya

Ruben Sanadi saat latihan di Lapangan Karanggayam (7/1). Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Ruben Karel Sanadi atau biasa dikenal Ruben Sanadi adalah salah satu dari empat pemain Papua yang baru resmi bergabung dengan Persebaya. Biak Numfor, Papua adalah tanah kelahiran pria yang bermain di posisi bek kiri ini. Pria yang baru saja merayakan ulang tahun pada 8 Januari 2018 ini adalah produk lokal asal Papua.

Pengalaman yang dimiliki oleh pemain berusia 31 tahun ini sudah tidak diragukan lagi. Di Indonesia, Ruben sudah menjajaki banyak klub, di antaranya Persikota Tangerang (2007-2008), PSMS Medan (2008-2009), Persipasi Bekasi (2009-2010), Pelita Jaya Karawang (2010-2012), dan Persipura Jayapura (2012-2017). Kariernya di Internasional pun, Ruben tercatat sebagai pemain timnas pada Pesta Olahraga Asia Tenggara, SEA Games 2009 Laos.

Mantan pemain Persipura ini punya tanggapan tersendiri mengapa dia bergabung dalam skuad asuhan pelatih Alfredo Vera ini. Dikontak langsung oleh Coach Alfredo, dirinya mengaku senang bisa membela tim kebanggan masyarakat Surabaya ini.

“Dikontak langsung sama coach karena beliau juga pernah bekerja dengan saya. Sekalian buat cari suasana baru, di sini punya banyak pemain muda yang berpotensi, dan saya suka itu,” ujar pria kelahiran Biak Numfor ini.

Porsi latihan yang diterapkan coach juga tidak memberatkan sang pemain. Pasalnya, mereka sudah pernah bekerjasama satu sama lain ketika masih menukangi Persipura Jayapura.

“Tidak berat, karena untuk pemulihan kondisi setelah lama tak bermain. Dibikin enjoy aja latihannya,” lanjutnya.

Target Ruben sendiri untuk Persebaya tidak lain bisa memperkuat lini bertahan Persebaya dan memberikan tampilan yang terbaik serta tontonan yang menarik untuk teman-teman Bonek.

“Intinya saya hanya ingin kerja di sini dan memberikan yang terbaik untuk Persebaya. Di sini saya merasa nyaman, kekeluargaannya juga bagus,” pungkasnya pada saat latihan (9/1) selesai. (rd)

Facebook Comments
BACA:  Ini Kata Pelatih Mitra Kukar tentang Persebaya