Lewat Video, Alfredo Pantau Persebaya dari Argentina

9
Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Meski Persebaya telah menjalani beberapa kali latihan, belum nampak sekali pun pelatih Alfredo Vera hadir melihat perkembangan para pemain-pemainnya. Selama ini memang latihan selalu dipimpin oleh assisten pelatih, Esteban Busto. Mungkin akan timbul pertanyaan, lantas bagaimana pelatih melihat perkembangan-perkembangan para pemainnya di lapangan?

Sang pelatih masih berada di Argentina guna menyelesaikan tugasnya mencari pemain-pemain yang berlaga di Argentina untuk diboyong memperkuat timnya dalam menjalani jadwal padat Liga 1 serta Piala Presiden.

Kecanggihan teknologi menjadi kuncinya. Benar sekali, ternyata selama ini Alfredo melihat perkembangan anak asuhnya melalui video yang dikirim oleh staf pelatih statistik Persebaya, Noor Arief Budiman. Tidak hanya terkait perkembangan pemain saja, porsi-porsi latihan yang akan diberikan latihan esoknya pun juga diberikan Alfredo melalui sebuah pesan yang dikirim kepada pria asal Bantul ini.

“Coach Alfredo selalu memantau. Jadi meskipun dia disana, tetap bisa melihat situasi dan perkembangan para pemainnya melalui video yang saya berikan. Begitu juga menu latihan dari coach, selalu dikirimkan ke saya,” ungkap Noor Arief saat sesi latihan Persebaya (10/1).

Setelah melihat perkembangan anak asuhnya, Alfredo selalu mengevaluasi kinerja dari pemain-pemainnya. Dari situlah Alfredo dapat menjalankan tugasnya di Persebaya meskipun belum bisa hadir menemani pemain-pemainnya pada saat latihan. (rd)

Facebook Comments
BACA:  Belum Diverifikasi, GBT Sudah Layak Untuk Liga 1