Debut di Laga Uji Coba, Arthur Main 20 Menit

Arthur Irawan saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Rabu (10/1). Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Perkembangan Arthur Irawan pemain yang trial di Persebaya belum terlihat memuaskan sang asisten pelatih, Esteban Busto. Itu terlihat dari menit bermain yang diberikan oleh sang asisten yang hanya sedikit pada saat laga uji coba melawan PS Kota Pahlawan di Lapangan Karanggayam, Kamis (11/1). Pemain asli Surabaya yang pernah merumput bersama klub-klub Eropa ini nampak kesulitan mengimbangi gaya permainan cepat punggawa Bajul Ijo.

Arthur diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua menggantikan Abu Rizal Maulana. Pola permainan Persebaya dengan mengandalkan umpan-umpan pendek, lari cepat, dan possesioning football menjadi beban berat baginya dilihat dari kondisi fisik yang kurang.

Dia terlihat sering banyak berjalan. Sesekali dia membantu penyerangan namun saat kehilangan bola, dia lambat untuk turun. Beberapa penonton menertawakan penampilan pemain kelahiran Surabaya ini.

Bermain selama kurang lebih 20 menit sebagai bek kanan, Arthur belum sama sekali pun memberikan umpan kunci yang mematikan untuk striker dan gelandang serang Persebaya ke dalam kotak penalti lawan. (rd)

Facebook Comments
BACA:  Arthur Irawan, Dulu Dipuja-Puja Media, Kini Minim Jam Terbang