Persebaya Uji Tanding dengan Klub Liga 4

Pemain Persebaya dan PS Kopa sebelum bertanding. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Tim Bajul Ijo melakukan uji coba pertandingan pagi hari ini (11/1) dengan melawan PS Kota Pahlawan. Bertempat di Lapangan Karanggayam, Persebaya akan mencoba kemampuan bertanding dan kerjasama tim dengan menjajal kemampuan tim yang akan bermain di Liga 4 musim ini.

Persebaya membawa semua pemain utama mereka. Tanpa coach Alfredo Vera dan masih dipimpin oleh asisten pelatih Esteban Busto, Persebaya menggunakan formasi 4-3-3 (Miswar Saputra; Abu Rizal, Otavio Dutra, Fandri Imbiri, Ruben Sanadi; Nelson Alom, Adam Maulana, Rendi Irwan; Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Rizhadi Fauzi).

Tampil dengan skuat utama, Persebaya tampil ngotot dengan langsung melancarkan serangan ke tim lawan. Mencoba bermain dari sisi sayap, tim Bajul Ijo langsung mencetak gol melalui striker Rishadi Fauzi kemudian disusul gol cantik Osvaldo Haay dari permainan ala tiki-taka. Babak pertama Persebaya menang dengan skor 2-0.

Di babak kedua Persebaya mencoba menurunkan semua pemainnya agar semua mendapatkan jatah bermain yang sama dan dapat mengembalikan ritme permainnya sebelum laga Piala Presiden 2018 bergulir.

Bermain terus menekan, Persebaya sanggup untuk mencetak gol susulan yang dicetak oleh Oktafianus Fernando dan Ricky Kayame. Persebaya akhirnya menang dengan skor cukup meyakinkan 4-0.

Terlihat semua pemain tampil kecuali M. Hidayat dan Rachmat Irianto yang masih menderita cedera ringan.

Salah satu pemain PS Kota Pahlawan, Lintang Ramadhani Nurul Islam mengungkapkan rasa kegembiraannya untuk bisa uji tanding melawan klub kebanggaan arek-arek Bonek itu. Bermain selama 25 menit di posisi bek kiri, dia nampak kesulitan membaca gaya permainan Persebaya. Pemain jebolan Indonesia Muda tahun 2000 ini mendapatkan pengalaman yang mengesankan karena pertama kali dipercaya tampil lawan tim berjuluk Green Force ini.

BACA:  Dipimpin Esteban Busto, 16 Pemain Ikuti Latihan Persebaya

“Sangat senang apalagi Persebaya tim yang cukup tangguh, permainan sangat cepat dan sulit dipahami permainannya,” ujar pemain yang berposisi asli sebagai stopper ini. (rd)

Facebook Comments