Wawali Surabaya Resmi Jadi Panpel Piala Presiden 2018

EJ – Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, ditunjuk pihak Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018 sebagai Panitia Pelaksana (Panpel) Grup C yang digelar di Gelora Bung Tomo (GBT). Kepastian penunjukan Wisnu sebagai panpel diumumkan di rumah dinas Wakil Wali Kota Surabaya, Kamis (11/1)

Sebelumnya, Surabaya ditetapkan sebagai tuan rumah grup C setelah sebelumnya mengalami kesimpangsiuran akibat sulitnya penggunaan GBT.

Dalam konferensi pers usai rapat, Wisnu menyatakan suatu kehormatan baginya kalau bisa menjadikan GBT sebagai gelaran turnamen pramusim
bergengsi ini.

“Sudah koordinasi dengan Presiden RI Joko Widodo. Presiden berharap tuan
rumah tetap di Surabaya. Pihak Organizing Committee (SC) juga menunjuk saya,” ujar Wisnu.

Koordinasi dengan Dispora pun berjalan mulus. Pasalnya Dispora melalui Kepala Dinasnya, Afghani Wardhana, yang juga hadir di rumah dinas Wawali juga sudah memberikan izin terkait penggunaan Stadion berkapasitas 50.000 penonton ini.

Bukan tanpa sebab politisi PDIP ini ditunjuk menjadi Ketua Panpel. Pengalaman yang dimiliki Wisnu yang pernah menjadi Ketua panpel Persebaya
musim 2003-2004 dijadikan motivasi olehnya. Wisnu mengatakan jika Persebaya harus bermain di Surabaya. Sebelumnya Persebaya dikabarkan pindah home ke Sidoarjo karena kesulitan menggunakan GBT.

“Saya juga merasa kurang pas jika Persebaya tidak bermain di Surabaya. Masa Surabaya mainnya di luar Surabaya,” ungkapnya.

Pertandingan Grup C di Surabaya akan dimulai pada Kamis (18/1). Di pertandingan pertama, Persebaya akan melawan PS TNI. Sementara di pertandingan kedua, Perseru Serui akan menghadapi Madura United. (rd)

Facebook Comments