Perseru Serui, Sang Cendrawasih Jingga

Iklan

EJ – Partai terakhir Liga 1 musim 2017 menyajikan duel Perseru menghadapi tuan rumah Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat pada 11 November 2017. Laga ini harus dimenangkan Perseru untuk bisa lolos dari degradasi. Dalam laga dramatis tersebut, di luar dugaan Persib Bandung justru menyerah 0-2 atas tamunya. Klub berjuluk Cendrawasih Jingga akhirnya selamat dari jurang degradasi.

Saat itu Perseru masih dilatih oleh Agus Yuwono. Pelatih asal Malang ini tidak diperpanjang lagi untuk musim baru nanti. Perseru diakhir kompetisi Liga 1 berada di peringkat 15. Jelang berlangsungnya Piala Presiden 2018, manajemen tim asal Papua ini menunjuk legenda Pelita Jaya Alexander Saununu untuk menjadi pelatih kepala.

BACA:  Hadapi Perseru, Rendi Petik Pelajaran dari Turnamen Pramusim

Persebaya akan menghadapi Cendrawasih Jingga pada laga kedua, Selasa, 23 Januari 2018. Saat ini Perseru sedang melakukan training centre (TC) di kota Batu. Laga nanti akan menarik karena ada dua pemain Persebaya dipinjamkan ke Perseru. Kiper Samuel Reimas dan Nerius Alom adalah dua pemain yang ikut menjadi bagian dari skuat Green Force saat juara Liga 2. Juga ada Silvio Escobar, pemain asing Serui, yang sempat bermain di Persebaya saat belum diakui federasi dalam laga persahabatan di Pamekasan.

BACA:  Inilah Daftar 16 Pemain yang Dibawa Persebaya ke Serui

Berikut prediksi Skuad Perseru Serui di Piala Presiden 2018:

Iklan

Penjaga Gawang : Sukasto Efendi, Annas Fitrianto, Hendra Mole, Samuel Reimas

Belakang: Boman Aime, Alex Wayoi, Kelvin Wopi, Reksa Satata, Bilibig Mahrus, Jaelani Arey, Moses Banggo, Farid Wajdi, Dominggus Fakdawer.

Pemain Tengah: Ronaldo Mesidu, Tonny Ayomi, Fransiskus Mumpo, Franklin Rumbiak, Gama Imbiri, Makarius Fredik Suruan, Ryutaro Karube, Nerius Alom.

Pemain Depan: Silvio Escobar, Alba Serkadifat, Lukas Mandowen, Irvan Mofu, Petrus Towolom, James Rogi, Anis Nabar.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display