Piala Presiden, Klub Bisa Pakai Empat Pemain Asing

Iklan

EJ – Pembagian grup dan jadwal pertandingan Piala Presiden 2018 telah ditetapkan. Organizing Committee (OC) juga telah menyampaikan hal-hal penting lain terkait turnamen. Salah satunya regulasi pendaftaran pemain.

Menurut Tigor Shalom Boboy, salah satu anggota OC yang menangani bidang kompetisi, secara umum persyaratan pendaftaran pemain tak beda jauh dengan musim lalu. “Mungkin hanya jumlah pemain yang didaftarkan mengalami perubahan. Selebihnya tak berbeda jauh,” jelas Tigor dikutip dari laman liga-indonesia.

Setiap klub dapat mendaftarkan sekurang-kurangya 18 pemain dan sebanyak-banyaknya 36 pemain. Dalam pemberitahuan tersebut, klub wajib mendaftarkan 7 pemain dengan usia di bawah 23 tahun (kelahiran 1 Januari 1996 dan setelahnya).Sedangkan untuk pemain asing, klub dapat mendaftarkan hingga 4 nama. Dengan komposisi tiga pemain asing yang bebas asal negaranya dan satu pemain Asia atau 3+1.

BACA:  Persebaya Ditahan Imbang PS TNI di Laga Pembuka Grup C

Untuk dokumen persyaratan pendaftaran khusus pemain dan ofisial asing, wajib memiliki Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) atau Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) yang masih berlaku. “Untuk pendaftaran pemain akan kami buka mulai 10 Januari 2018 hingga sehari menjelang laga pertama pada pertandingan masing-masing grup,” ujar Tigor. (bim)

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display