Persebaya Genjot Fisik Untuk Piala Presiden dan Liga 1

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kondisi fisik punggawa Bajul Ijo terus ditingkatkan. Para pemain menjalankan porsi latihan setiap hari agar memantapkan kondisi fisik serta teknik permainan dalam rangka persiapan Piala Presiden dan Liga 1.

Setelah libur panjang pasca gelaran Liga 2, pemain diporsi latihan agar stamina tetap terjaga. Tapi, permasalahannya adalah apakah para pemain nantinya tidak akan kelelahan?

Esteban Busto selaku Asisten Pelatih Persebaya membeberkan, dirinya beserta staff pelatih Persebaya memiliki jadwal dan porsi latihan yang sudah ditentukan. Itu semua dilakukan agar kondisi pemain tetap prima. Pria berkebangsaan Argentina ini juga menjelaskan bahwa agenda latihan yang diterapkan ke pemainnya pun tidak sembarangan.

BACA:  Persebaya vs PS TNI: Menguji Level Permainan

“Latihan setiap hari tidak masalah, itu bertujuan untuk mengembalikan kondisi fisik. Selain itu, tim harus siap untuk Liga 1 dan Piala Presiden. Fisik mereka harus kuat,” katanya.

Iklan

Busto juga mengatakan tidak akan ada uji coba lagi untuk skuat Green Force. Waktu yang semakin dekat dengan turnamen pramusim dan kondisi pemain menjadi alasannya.

BACA:  Legenda Persebaya Ini Minta Green Force Waspadai Serangan Balik PSMS

“Uji coba dalam waktu dekat sepertinya tidak, karena waktu sudah mepet, takut kondisi fisik pemain kelelahan. Tapi itu semua kita kembalikan lagi ke coach Alfredo,” lanjut Busto.

Ditanya soal pemain Argentina yang akan bergabung dalam skuat Persebaya, Esteban masih belum mengetahuinya dan menunggu keputusan Alfredo Vera. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display