Regulasi Usia Pemain Muda Jadi Keuntungan Persebaya

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Banyaknya pemain muda di skuat Persebaya musim ini memberi berkah untuk Green Force. Tak heran jika regulasi Piala Presiden 2018 yang mewajibkan satu klub mendaftarkan tujuh orang pemain di bawah usia 23 tahun menjadi keuntungan tersendiri.

Saat ini Persebaya sudah diperkuat 22 pemain termasuk 5 rekrutan awal Persebaya. Delapan diantaranya adalah pemain muda di bawah usia 23 tahun.

BACA:  PS TNI Antisipasi Tekanan Pemain Ke-12 Persebaya

“Kami banyak memiliki pemain-pemain muda. Mereka ini harus kita bimbing untuk jadi pemain yang tumbuh kembang. Bahkan menjadi pemain-pemain yang nantinya bisa memperkuat tim nasional Indonesia,” ujar Ram Surahman, sekretaris Persebaya seperti dikutip dari website official Persebaya.

Persebaya memang terus menggali dan mengembangkan talenta-talenta muda dari produk internal. Mayoritas pemain Persebaya saat ini berusia muda dan kebanyakan berasal dari kompetisi internal.

Iklan
BACA:  Stadion Manahan Dikuasai Bonek, 22.184 Tiket Terjual

Ada juga pemain magang Persebaya saat ini yakni Jossa Andika Dwi Pratama dan Stevano Alexander Pietersz. Mereka bisa jadi didaftarkan dalam skuat Piala Presiden untuk merasakan atmosfer kompetisi. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display