Jadi Pelatih Persebaya U-19, Bejo Ingin Karakter Suroboyo Terus Melekat

Bejo Sugiantoro bersama Azrul Ananda dan Chairul Basalamah. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Manajemen secara resmi menunjuk Bejo Sugiantoro sebagai pelatih kepala Persebaya U-19. Hal ini diumumkan langsung oleh Presiden klub Azrul Ananda sore ini (15/1) di sebuah coffee shop di Surabaya.

Dalam acara Meet The President, Azrul langsung mengenalkan kepada media. “Sudah tidak perlu dikenalkan lagi kan? Ini adalah pelatih Persebaya U-19,” kata Azrul sedikit bercanda.

Menurut Azrul, Bejo adalah orang yang cocok membantu Persebaya menyusun fondasi tim. Persebaya memilih Bejo tidak main-main. “Biasanya kalau tim lain memilih pelatih yunior yang lisensinya atau kapasitasnya belum tentu tinggi. Kita di Persebaya ingin yang spesial. Terima kasih untuk mas Bejo,” lanjut Azrul.

Selain sebagai pelatih Persebaya U-19, Bejo juga diberi tugas menjadi pelatih scouting mencari bibit-bibit pemain masa depan. “Mas Bejo akan mencari bibit-bibit masa depan khususnya Surabaya, Jawa Timur, dan wilayah-wilayah lain di Indonesia. Dia akan juga akan berkoordinasi dengan coach Alfredo Vera karena kita ingin menyusun program yang sinkron dari bawah ke tim utama,” ucap Azrul.

Iklan
BACA:  Persebaya U-19 Kembali Menang Telak dalam Uji Tanding

Abah Bejo sapaan Sugiantoro adalah legenda Persebaya dan Indonesia. Dia merupakan ayah kandung Rachmat Irianto, pemain muda di skuad Persebaya. Prestasi Bejo adalah menjadi juara bersama Persebaya tahun 1997 dan 2004.

Menurut manajer Persebaya, Chairul Basalamah, penunjukan Bejo sebagai pelatih Persebaya U-19 adalah jauh lebih penting buat tim. Saat ini, Persebaya ingin investasi pemain. “Saat Persebaya vakum, klub-klub internal masih bertahan, mereka urunan agar kompetisi bisa berjalan. Sekarang sudah ada wadahnya. Kita membuka pintu selebar-lebarnya agar semua bisa gabung ke Persebaya. Tentu ada mekanismenya, tapi intinya tidak sulit” kata pria yang akrab disapa Abud ini. “Buat saya ini masa depan Persebaya,” lanjutnya.

BACA:  Hari Ini, Persebaya U-19 Lawan Persib U-19

Bejo mengucapkan terima kasih atas penunjukan dirinya sebagai pelatih Persebaya U-19″Terima kasih pada manajemen yang mempercayakan saya. Ini bukan barang baru. Tapi baru ini yang baru serius untuk dikelola. Saya ingin mencari pemain bukan katanya anak itu bagus tapi berdasar kenyataannya memang bagus. Karena potensi internal kenyataannya memang menyumbang pemain untuk Persebaya di Liga 1,” ucap Bejo.

Bejo mengungkapkan jika dia ingin karakter Suroboyo melekat di Persebaya. “Salah satu visi saya adalah karakter Suroboyo harus terus melekat di tubuh Persebaya,” kata Bejo.

Bejo menambahkan bahwa hubungan Persebaya U-19 dengan tim senior harus tersambung. Jadi nanti akan selalu koordinasi dengan tim pelatih senior. Bejo juga berharap begitu juga dengan jenjang di bawahnya U-12 , U-15 , U-17 harus berkesinambungan. (bim/iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display