OSP #1: Mural dan Persebaya

36
251Shares

EJ – Ratusan mural bertemakan Persebaya dan Bonek berbagai ukuran tersebar di banyak dinding kota Surabaya. Ada yang baru dan ada juga yang sudah terlihat kusam. Bahkan juga ada yang sudah hilang. Pengerjaan mural-mural ini dilakukan oleh seniman jalanan dari Bonek. Ada yang personal ada juga yang dari komunitas.

Komunitas mural saat ini yang semakin banyak di berbagai elemen bonek. Dua diantaranya adalah Gate 17 dan Project Mural. Dua komunitas ini pernah beraksi on the spot saat acara Bonek Fair 2017 di Parkir Timur Plaza Surabaya.

Mulai Januari 2018 ini, akan hadir sebuah cangkrukan santai yang membahas segala sesuatu tentang Persebaya. Obrolan Santai Persebaya (OSP) nama acaranya. Dan untuk tema OSP episode pertama ini adalah “Mural dan Persebaya”. Acara akan dilaksanakan di Kroesel House of Coffee di Jl Krukah Selatan 52, Surabaya, Jumat (19/1) besok.

Dimulai pukul 19.00 WIB, OSP menampilkan tiga narasumber dari komunitas mural dan aktivis. Mereka adalah Geyga Skins (Gate 17), Muhammad Asy’ari (Project Mural), dan Obed Bima Wicandra (Peneliti dan Aktivis Seni Jalanan). Acara ini dipandu Devina Ferling.

Acara OSP nantinya dikemas santai dan terbuka untuk umum. Ide, gagasan, dan sharing segala sesuatu terkait tema Mural dan Persebaya bisa disampaikan dalam obrolan nanti. Semoga OSP bisa menjadi tempat cangkrukan santai yang bermanfaat minimal untuk ajang bertemu dan silaturahmi antar pecinta Persebaya dan bertukar ide serta sharing pengalaman untuk masa depan yang lebih baik.

Sampai bertemu di OSP episode pertama. (*)

Facebook Comments
BACA:  Obrolan Santai Persebaya (OSP), Sebuah Talk Show Bola