Players to Watch: Feri Pahabol dan Elio Martins

Feri Pahabol. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Laga Persebaya menghadapi PS TNI akan menjadi duel dua penyerang masing-masing tim, Feri Pahabol dari Persebaya dan Elio Martins yang merupakan penyerang andalan PS TNI. Pahabol merupakan pemain anyar yang didatangkan Persebaya awal musim ini. Sedangkan Elio Martins merupakan ujung tombak PS TNI sejak kompetisi Liga 1 musim lalu.

Feri Pahabol

Feri Pahabol menjadi salah satu dari lima pemain baru yang didatangkan manajemen Persebaya pada awal musim ini. Pemain bernama lengkap Yohanes Ferinando Pahabol itu sebelumnya identik dengan klub Persipura Jayapura. Selama lima musim, Pahabol berseragam merah-hitam Persipura. Dan pada awal musim ini, Pahabol bersama tiga pemain Persipura lainnya bergabung dengan Persebaya.

BACA:  PT LIB Masih Ingin Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala Presiden

Pahabol merupakan salah satu kunci keberhasilan Persipura menjuarai kompetisi Indonesia Soccer Championship A 2016, dimana ketika itu tim Mutiara Hitam dilatih oleh pelatih Persebaya saat ini, Alfredo Vera. Oleh Alfredo, Pahabol kerap dimainkan sebagai penyerang sayap. Berbekal kecepatan dan kemampuan dribble bola yang baik, Pahabol merupakan ancaman tersendiri bagi pertahanan lawan. Pada laga sore ini menghadapi PS TNI, Pahabol berpeluang memulai laga sejak menit pertama karena Irfan Jaya dan Osvaldo Haay dipastikan absen karena mengikuti pelatnas timnas U23.

Iklan

Elio Martins

Nama Elio Bruno Martins sudah menghiasi skuad PS TNI sejak kompetisi Liga 1 musim 2017. Musim lalu, penyerang berkebangsaan Portugal itu mencatatkan 6 gol. Meski catatan golnya kalah jauh dari penyerang-penyerang top Liga 1, namun Elio Martins merupakan juru gedor yang sangat diandalkan PS TNI.

BACA:  Lawan Mantan Tim, Rishadi Fauzi Anggap Layaknya Final

Pergerakan liar Elio Martins di lini depan The Army kerap membuka ruang bagi Ahmad Nufiandani atau Wawan Febrianto yang beroperasi di lini kedua PS TNI. Selain mendapat dukungan dari Nufiandani dan Wawan Febrianto, pada gelaran Piala Presiden 2018 ini, Elio Martins juga akan mendapat suplai bola dari Redouane Zerzouri. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display