Fandi Eko Utomo Latihan Bersama Skuat Bajul Ijo

Fandi Eko Utomo. Foto: Ramadhan Dwiki/EJ
Iklan

EJ – Persebaya kedatangan pemain baru yang ikut berlatih di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (20/1) pagi. Di tengah persiapan jelang Liga 1 2018 bergulir, manajemen Persebaya terus saja gencar memperbaiki skuat yang ada agar kebutuhan pelatih tercukupi dan mampu bersaing dengan tim-tim kuat lainnya.

Nama Fandi Eko Utomo masuk dalam radar manajemen klub. Putra dari legenda Persebaya, Yusuf Ekodono, ini datang dan langsung ikut berlatih bersama pemain-pemain Persebaya.

Mengenai statusnya di Persebaya, dia mengaku belum ada kesepakatan apapun dengan Persebaya sampai saat ini. Fandi hanya dihubungi untuk diberi kesempatan bergabung latihan bersama punggawa lainnya.

BACA:  Persebaya Langsung Gelar Latihan Ringan

“Belum ada status kontrak resmi, trial, maupun seleksi dari manajemen kepada saya. Saya cuma dihubungi untuk latihan saja,” ujar pemain yang berposisi sebagai gelandang serang usai latihan.

Iklan

Fandi Eko sempat mencari klub lain dan berkesempatan agar bisa trial di Liga Brunei. Tetapi niat itupun hilang seketika ketika regulasi liga Brunei yang melarangnya untuk trial bersama salah satu klub di sana.

“Awalnya cari klub lain, sempat disuruh trial di Brunei juga. Cuma gagal karena regulasi liga sana,” lanjut Fandi.

Harapan Fandi kedepan agar bisa bergabung bersama skuat kebanggan arek-arek Suroboyo serta menambah semangat baru untuk tim dan memberikan yang terbaik untuk tim.

BACA:  Sosok Raphael Maitimo, Gelandang Baru Persebaya

Fandi mengawali karir sepak bola junior tahun 2007 bersama Andik Vermansah di Persebaya. Dia kemudian melanjutkan perjalanan karirnya di tim Persebaya U-21. Namun, setelah konflik dualisme Persebaya, Fandi memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Persela U-21 dan berhasil menyabet penghargaan Pemain Terbaik ISL U-21 tahun 2011. Setelah itu Fandi bergabung kembali di skuat senior Persebaya ISL dan Bhayangkara FC. Klub terakhir yang dibelanya adalah Madura United. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display