Ini Alasan Persebaya Rekrut Arthur Irawan

Arthur Irawan saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Rabu (10/1). Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya resmi mengontrak empat pemain sebagai bagian dari skuat Persebaya musim ini. Salah satu pemain yang dikontrak adalah Arthur Irawan. Meski Arthur jarang sekali mendapatkan menit bermain dan sering menghiasi bangku cadangan di tim-tim sebelumnya, Persebaya tetap merekrutnya.

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, menjelaskan jika Arthur diperlukan untuk tim meskipun baru saja bergabung dan belum beradaptasi sepenuhnya dengan tim.

“Butuh waktu bagi Artur untuk belajar dengan sistem kami. Tapi kalau saya lihat, kualitasnya tidak begitu jauh dengan pemain lain, dan bisa membantu tim yang ada saat ini,” ujar pelatih berkebangsaan Argentina ini seperti dikutip dari website resmi Persebaya.

BACA:  Cara Arthur Atasi Ketegangan Saat Menendang Penalti

Sementara bagi manajer tim, Chairul Basalamah, mengatakan jika dikontraknya empat pemain termasuk Arthur karena mereka menunjukkan kemajuan dalam bermain.

Iklan

“Stefano, Jossa dan Arthur sudah lama berlatih bersama kami. Selama program latihan, mereka telah bekerja keras dan sangat disiplin. Ketiganya berhasil meyakinkan pelatih bahwa mereka bisa memberikan kontribusi lebih bagi tim. Sementara Fandi telah memiliki banyak pengalaman bersama klub-klub profesional tanah air,” kata pria yang akrab disapa Abud.

BACA:  Tak Mainkan Arthur, Persebaya Terancam Sanksi

Arthur telah didaftarkan sebagai skuat Persebaya di Piala Presiden 2018. Meski begitu, dia tidak diturunkan baik sebagai starter atau pun pemain cadangan saat laga pertama melawan PS TNI. (rd/iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display