Gol Rishadi dan Irfan Bawa Persebaya Menang

Selebrasi Irfan Jaya usai cetak gol kedua Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya mencetak kemenangan melawan Perseru Serui di laga kedua Grup C Piala Presiden 2018. Laga yang digelar di GBT, Selasa (23/1) ini dihari kurang lebih 10.000 penonton. Gol pertama Persebaya dicetak Rishadi Fauzi di akhir babak, sementara gol kedua dicetak pemain pengganti Irfan Jaya di injury time babak kedua.

Persebaya langsung mendominasi di awal-awal babak. Namun hingga lima menit babak pertama, Persebaya belum bisa menghasilkan peluang berarti. Peluang pertama Persebaya datang dari kaki Rendi. Berawal dari umpan lambung Misbakus Solikin, bola diterima Rendi di dalam kotak. Sayangnya bola tendangan lemah Rendi masih menyamping di sisi kanan gawang Perseru.

Enam menit berselang, Abu Rizal “Rodeg” mencoba menendang bola dari luar kotak. Namun, kiper Perseru, Annas Fitranto, masih bisa menangkapnya. Peluang juga datang dari Otavio Dutra. Menyambut umpan tendangan sudut dari Misbakus, sundulan Dutra masih bisa ditangkap Annas.

BACA:  Tujuh Tim Pastikan Lolos ke Perempat Final di Solo

Di babak ini, Perseru jarang sekali bisa menembus pertahanan Persebaya. Di menit 27, Perseru memperoleh tendangan sudutnya yang pertama. Namun, bola tendangan sudut itu mampu ditangkap Dimas Galih.

Iklan

Striker Persebaya, Feri Pahabol, juga mendapat peluang. Tendangan keras jarak jauhnya masih bisa ditangkap Annas. Pada menit 38, berawal dari tendangan sudut Misbakus, kemelut sempat terjadi di depan gawang Perseru. Sayangnya, bola masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

Gol Persebaya akhirnya datang juga. Berawal dari serangan Persebaya di sisi kanan melalui Rendi. Dia sempat tiga kali mengecoh pemain belakang Perseru sebelum akhirnya melepaskan umpan dengan kaki kiri. Umpan terukur itu mampu diselesaikan Rishadi Fauzi dengan sundulan kerasnya. Gol! Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Persebaya. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor tetap 1-0.

Babak kedua dimulai, pelatih Perseru Alexander Saununu langsung mengganti dua pemainnya. Persebaya tetap menyerang. Menit 52, Rishadi memperoleh peluang dari kerjasama dengan Rendi. Dia sempat melepas tembakan tapi masih membentur mistar. Sayangnya wasit meniup peluit tanda offside.

BACA:  Ini Nama-Nama Skuat Madura United di Piala Presiden

Perseru tidak banyak melakukan serangan. Mereka hanya mengandalkan serangan balik tapi tidak membawa hasil.

Alfredo Vera memasukkan Irfan Jaya menggantikan Oktafianus Fernando dan Osvaldo Haay menggantikan Rendi untuk menambah daya serangan. Di 15 menit terakhir, Perseru beberapa kali melakukan serangan balik. Untungnya, barisan pertahanan Persebaya bisa meredamnya. Taka da peluang emas yang diciptakan Perseru.

Di masa injury time, Irfan akhirnya bisa mencetak gol. Setelah mengecoh pemain belakang Perseru, Irfan langsung menendang bola yang langsung menembus jala Annas. 2-0 Persebaya unggul.

Usai gol kedua Persebaya, tak lama kemudian wasit Muslimin asal Makassar meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Kemenangan 2-0 ini menempatkan Persebaya di posisi kedua setelah Madura United dengan poin 4. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display