Pelatih Perseru: Semua Pemain Persebaya Level Liga 1

Alexander Saununu (kiri) bersama Lukas Mandowen. Foto: Iwan Iwe/EJ
Iklan

EJ – Persebaya berstatus tim promosi di turnamen Piala Presiden 2018 ini. Namun di dua laga awal, anak asuhan Alfredo Vera ini mampu menahan seri PS TIRA (nama baru PS TNI, red) dan mengalahkan Perseru Serui. Padahal, kedua tim sudah lama berada di Liga 1.

Menurut pelatih Perseru, Alexander Saununu, dia tidak melihat Persebaya hanya sebagai tim promosi. Menurutnya semua pemain Persebaya saat ini sudah level Liga 1. “Saya rasa tim Persebaya sekarang beda dengan tim Persebaya waktu Liga 2. Semua pemainnya sudah level Liga 1. Ada beberapa memang yang dulu memperkuat Persebaya di Liga 2. Tapi semua pemain inti semuanya sudah level Liga 1,” ucapnya saat jumpa pers (23/1).

BACA:  Panpel Optimis Piala Presiden Berjalan Lancar

Terkait permainan yang ditunjukkan Dominggus Fakdawer dkk, Alexander mengaku belum puas. “Kami kurang puas melihat permainan tim. Namun dengan persiapan yang hanya satu minggu, fisik dan tenaga anak-anak sudah terisi. 15 menit terakhir biasanya pemain agak lengah,” ungkapnya.

Pelatih yang menggantikan Agus Yuwono yang mundur sebelum turnamen ini mengatakan jika timnya masih membutuhkan tambahan pemain lagi. “Kita di beberapa posisi kekurangan pemain. Mungkin di kompetisi nanti, kami bisa minta tambahan pemain. Kami butuh gelandang serang dan gelandang di tengah,” kata Alexander.

Iklan
BACA:  Berkah Hadirnya Bonek, PKL Laris Manis

Disinggung mengenai pertandingan berikutnya lawan PS TIRA, Alexander mengatakan akan melihat persiapan timnya. Dua hari lagi, Perseru akan mengadakan latihan rutin.

Laga Perseru vs PS TIRA akan digelar pada Minggu (28/1) dan kick-off pukul 19.30 WIB. Dengan kekalahan melawan Persebaya, peluang Perseru untuk lolos sudah tertutup. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display