Makna Selebrasi Rishadi Fauzi Usai Cetak Gol

Rishadi Fauzi. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Rishadi Fauzi, pemain Persebaya yang menjadi target man di setiap laga. Golnya selalu ditunggu oleh seluruh Bonek dan komponen tim lainnya. Julukan Fauzimovic disematkan Bonek kepada striker jangkung ini. Alasannya karena postur yang tinggi serta seringnya Fauzi mencetak gol dari bola udara dengan sundulan membuat Fauzi bak seperti Zlatan Ibrahimovic. Itu ditanbah lagi dengan cara dan gaya permainan ngototnya.

Selebrasi khas ala Fauzi yang membentangkan tangannya bak terbang di angkasa dengan menuju arah suporter serta mencium lambang Persebaya di dada membuat selebrasi ini dipertanyakan arti dan maknanya.

BACA:  Diwarnai Insiden Kartu Merah Miswar, Persebaya Raih Hasil Seri di Babak Pertama

Seperti yang dikutip di laman youtube Official Persebaya, Fauzi mengungkapkan dengan jelas maksud dari selebrasinya. Berikut penjelasannya.

Apa arti selebrasi Fauzi?

Iklan

Selebrasi dengan membentangkan tangan terinspirasi dari idola Fauzi sejak kecil, yaitu Vincenzo Montella. Selebrasi dengan menuju tribun suporter dimaksudkan Fauzi sebagai penghormatan pemain jangkung ini kepada suporter Persebaya yang sudah mendukung dirinya. Serta selebrasi mencium logo diartikan Fauzi sebagai tanda dirinya sangat mencintai tim kebanggan masyarakat Surabaya.

Apa yang membuat Fauzi cinta Persebaya?

Karena tim ini total dalam segala hal, total dalam mencintai tim ini dari segi suporter, masyarakatnya memiliki antusias yang sangat tinggi. Itu yang membuat Fauzi cinta sama tim ini. Serta tim ini juga memiliki sejarah tinggi dan tim besar juga.

BACA:  Flare Menyala, Panpel Akui Kecolongan

Apa yang menjadi kunci sukses Fauzi di Persebaya?

Selalu berusaha, kerja keras dalam latihan dan pertandingan, serta kekuatan doa. Selain itu peran teman-teman beserta staf pelatih juga pasti ada sehingga Fauzi bisa cetak gol.

***

Dengan kemampuan dan skillnya yang mumpuni, Bonek berharap dalam laga esok melawan Madura United, Rishadi Fauzi bisa cetak gol dan bisa diharapkan sebagai ujung tombak tim. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display