Pesan Presiden Madura United Jelang Derby Suramadu

Achsanul Qosasi (kiri) dan Haruna Soemitro. Foto: Madura United
Iklan

EJ – Pertandingan terakhir fase grup antara Persebaya vs Madura United yang digelar pada 28 Januari mendatang merupakan pertandingan pertama kedua tim pasca Persebaya dipulihkan usai Kongres Luar Biasa PSSI tahun 2017.

Laga tersebut sangat dinanti-nanti oleh semua pihak, baik itu klub maupun suporter pendukungnya. Sebab jika diingat kembali, laga yang bertajuk Derby Suramadu ini selalu gagal terlaksana. Seperti rencana pertandingan uji coba dan juga Turnamen Suramadu Super Cup 2018.

BACA:  Laga Sengit Tim Bertabur Bintang

Banyaknya perkiraan suporter kedua tim yang akan hadir memenuhi stadion Gelora Bung Tomo, Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi menegaskan kepada semua suporter untuk lebih berhati-hati agar tidak terpengaruh provokasi media sosial sebagai pemicu timbulnya gesekkan antar kedua suporter.

“Suporter Persebaya juga banyak dari Madura, termasuk saya. Laga ini jangan sampai terpengaruh provokasi medsos,” tegas Achsanul Qosasi seperti yang dikutip dari official Madura United.

Iklan

Kedua tim sama-sama memiliki basis suporter yang luar biasa besarnya. Persaudaraan telah tercermin dalam “Jembatan Silaturrahim Suramadu”. Kenapa demikian? Karena banyak sekali masyarakat Madura yang tinggal di Surabaya dan menjadi fans Persebaya, begitupun juga sebaliknya.

BACA:  M. Irvan: Saya Tidak Pernah Mendorong Wasit

Dengan komposisi tim yang lolos ke babak delapan besar adalah 5 pemuncak klasmen dan 3 runner up terbaik, Madura United dan Persebaya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya yang akan dihelat di Stadion Manahan Solo. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display