Begini Distribusi Tiket di Tiap Ticket Box

Antrian tiket di Giant Maspion, jumat (26/1). Foto: Mochammad Hisyam for EJ
Iklan

EJ – Tiket laga Persebaya vs Madura united sudah dijual mulai Rabu (24/1). Tiket dijual di 7 ticket box yang ditunjuk yakni JEJE Radio, Kenjeran Park, DJ FM dan Kota FM, Warna Cafe Surabaya, CR.1 Original Cofee Gresik, Giant Maspion, dan Giant Rajawali.

Belum diketahui berapa jumlah tiket yang dijual untuk big match ini. Dalam dua pertandingan Persebaya di Piala Presiden, lawan PS TIRA dan Perseru, tiket yang dijual hanya 40.000. Diperkirakan, jumlah tiket yang dijual untuk laga lawan MU mencapai 50.000.

Panpel sudah mendistribusikan tiket ke masing-masing ticket box. Semua stok tiket tidak langsung didistribusikan tapi dijual secara bertahap. Jumlahnya diperkirakan mencapai 2 ribu tiket setiap harinya. Hal ini bisa dilihat dari pengakuan Aji, selaku koordinator ticket box di Kota FM. “Setiap hari kami dijatah 2 ribu tiket. Sesi pertama seribu tiket, sesi kedua seribu tiket,” kata Aji seperti dikutip dari laman Mercury FM.

BACA:  Kapten Perseru: Semua Pemain Persebaya Tak Ada Yang Spesial

Untuk mekanisme penjualan, setiap orang hanya boleh membeli 2 tiket. “Mekanisme penjualan yaitu setiap orang hanya bisa membeli maksimal 2 tiket. Pembeli harus menunjukkan KTP asli dan menyerahkan foto copy KTP,” ucap pria yang kerap menjadi MC di pertandingan Persebaya itu.

Iklan

Sesi penjualan tiket di Kota FM dibagi 2 sesi dalam sehari. Sesi pertama pukul 09.30 – 11.30 WIB. Lalu sesi kedua pukul 13.30 – 15.30 WIB.

Mengacu pada pengakuan Aji, kemungkinan setiap ticket box mendapat jatah yang sama yakni 2 ribu tiket per hari. Jika ada 7 ticket box, tiket yang didistribusikan panpel mencapai 14 ribu per hari. Namun jumlah ini bisa berubah sesuai permintaan. Di awal penjualan tiket, antrian tidak sepadat tiga hari terakhir sehingga bisa jadi tidak semua ticket box kehabisan tiket. Jika belum habis maka jatah biasanya akan dialihkan pada hari berikutnya.

BACA:  Pesan Maura Hally untuk Para Pemain Persebaya

Selain sistem ticket box, panpel juga menjual tiket melalui sistem online via myticket.id. Belum diketahui berapa besar jatah tiket yang dijual melalui online. Namun, penjualan melalui online sudah ditutup pada Jumat (26/1) kemarin. Setelah tanggal, tiket online hanya melayani kategori Super Fans.

Antusiasme Bonek dalam menonton pertandingan big match antara Persebaya vs Madura United memang sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya antrian di tiap ticket box. Dari laporan yang masuk, setiap hari tiket ludes terjual. Dipastikan pertandingan yang akan digelar pada hari Minggu (28/1) sore akan penuh sesak oleh kedua suporter. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display