Arungi Jadwal Padat, Alfredo Manfaatkan Skuat Yang Ada

28
Robertino Pugliara. Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Padatnya jadwal kompetisi musim ini, Alfredo Vera selaku pelatih kepala tim Bajul Ijo tidak mau ambil pusing. Sebab skuat yang ada sekarang diyakininya akan sanggup untuk mengarungi padatnya jadwal kompetisi musim mendatang.

Masuknya pemain asing baru, Robertino Pugliara dirasanya masih cukup untuk kedalaman skuat inti Persebaya. Adaptasi pemain Argentina itu juga sangat cepat, dia bahkan sudah nyetel dengan gaya permainan Alfredo. Itu bisa terlihat ketika dia diturunkan menjadi pemain pengganti saat laga melawan Madura United di menit ke-65.

“Adaptasi Tino sudah sangat bagus. Cuman dia masih perlu waktu lagi,” ungkapnya kepada para wartawan usai latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim (31/1).

Permasalahan finansial untuk transfer pemain bukan menjadi alasan manajemen beserta pelatih tidak segera merekrut pemain asing baru. Kebutuhan tim dan kemampuan pemain menjadi alasan paling utama terkait aktifitas transfer Persebaya.

“Bukan masalah uang untuk transfer pemain. Tapi harus sesuai kebutuhan tim. Jadi tidak seenaknya datang saja,” lanjutnya.

Alfredo memberikan keterangan kepada awak media, bahwa dia sekarang tengah mencari pemain baru yang belum pernah main di Indonesia, tetapi skill dan kempuannya akan bisa muda beradaptasi dengan gaya sepak bola Indonesia.

“Kita tidak akan terburu-buru untuk cari pemain. Tim sudah cukup pemain, kalau perlu tambahan pemain, akan kita ambil dari pemain magang,” kata Alfredo.

Jumlah pemain Persebaya sampai saat ini sudah mencapai 32 pemain, diantaranya 26 pemain inti dan 6 pemain magang. (rd)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya, Tim Promosi yang Raih Poin di Matchday 1