Format Babak Perempat Final Hingga Final Piala Presiden 2018

EJ – Piala Presiden 2018 perlahan memasuki fase akhir. Sebanyak 8 tim berhasil lolos dari partai panjang di fase grup dan melaju ke babak perempat final. Stadion Manahan, Solo akan menjadi tempat bertarungnya para bintang lapangan hijau persepakbolaan Indonesia.

Tim yang dipenuhi pemain hebat sudah saling dipertemukan, satu diantaranya adalah laga dejavu Liga 2 musim lalu. Hasil drawing telah mempertemukan Persebaya vs PSMS (PF 1), Bali United vs Madura United (PF 2), Mitra Kukar vs Persija (PF 3), serta Sriwijaya FC vs Arema FC (PF 4).

Pertandingan 8 besar akan menggunakan sistem gugur. Seluruh pemenang dalam babak 8 besar akan melaju ke babak semifinal tanpa dilakukan drawing lagi.

Format babak semi final Piala Presiden 2018 adalah pemenang PF 1 akan berhadapan dengan pemenang PF 3. Sedangkan pemenang PF 2 akan berhadapan dengan pemenang PF 4. Untuk semi final sendiri nantinya menggunakan sistem home away. Rencananya pertandingan akan digelar pada 10 dan 13 Februari 2018 (leg 1 dan leg 2).

Pemenang dari babak semifinal akan diadu dalam partai final. Sedangkan tim yang kalah di babak semifinal akan bertanding lagi untuk memperebutkan posisi ke-3. Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menjadi venue fase akhir Piala Presiden 2018, yang rencana akan digelar pada 17 Februari mendatang. (rd)

Facebook Comments
BACA:  Menurut Pelatih PS TIRA, Persebaya Lawan Terkuat Grup C