Ini Target Robertino Pugliara di Persebaya

40
Robertino Pugliara. Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Gelandang kreatif asal Argentina yang baru saja bergabung di skuat utama Persebaya, Robertino Pugliara, merasa sangat senang sekali bisa bergabung bahkan diberi kesempatan bermain dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persebaya melawan Madura United.

“Saya senang di Persebaya. Ada banyak pemain yang sudah saya kenal sejak dari dulu. Semua pemain juga baik kepada saya,” ujar pemain berusia 33 tahun itu.

Meski belum tanda tangan kontrak secara resmi dari pihak Robertino Pugliara dan manajemen Persebaya, dia mengakui telah terjadi kesepakatan secara verbal diantara mereka.

Alasan Robertino mau bergabung menjadi anak asuh Alfredo Vera adalah karena Tino (sapaan Robertino) sudah mengetahui gaya permainan sepakbola Indonesia. Selain itu, Tino menganggap Surabaya adalah salah satu kota yang memiliki tim yang memiliki sejarah besar di Indonesia.

“Sudah tahu gaya main di Indonesia, Persebaya juga tim yang besar. Saya suka berada di sini,” ungkap Tino.

Animo suporter yang sangat luar biasa tak pernah dirasakan Tino saat bermain di klub-klub lamanya.

“Itu suporter Bonek sangat luar biasa. Mereka membuat pemain merasa sangat semangat. Mereka sangat luar biasa,” terang Tino kepada awak media usai latihan, Rabu, (31/1) pagi di Lapangan Polda Jatim.

Tino memasang target, dirinya bisa membantu timnya untuk meraih hasil maksmial di turnamen pramusim bergengsi itu. Pemain yang juga pernah berkostum Persija ini tak ragu jika Persebaya akan bertemu di babak perempat final dengan mantan timnya itu.

“Tugas saya di sini bantu tim untuk perjalanan Piala Presiden, semoga bisa lanjut ke babak selanjutnya. Persebaya akan siap melawan siapapun,” lanjut mantan pemain Persija Jakarta itu.

BACA:  Satu Gol dan Satu Assist, Bukti Awal Robertino Pugliara

Setelah Otavio Dutra, masuknya Robertino Pugliara menggenapkan jumlah pemain asing dalam skuat Persebaya menjadi 2 pemain. (rd)

Statistik Robertino Pugliara saat laga melawan Madura United:

Main: 1
Menit bermain: 25
Dilanggar: 2
Sentuhan: 10
Dribel sukses: 4
Umpan sukses: 94%

Facebook Comments