PSMS Bawa Empat Pemain Asing ke Solo

Konferensi pers pra pertandingan Persebaya vs PSMS. Foto: Heri Kiswanto for EJ

EJ – PSMS Medan menggunakan turnamen pramusim Piala Presiden 2018 ini sebagai ajang pemanasan menghadapi kompetisi sesungguhnya yakni Liga 1 2018. Turnamen juga dipakai untuk memantau kinerja para pemain barunya terutama pemain asing.

Saat ini ada empat pemain asing yang dibawa ke Solo. Tiga pemain berasal dari non Asia yakni bek Reinaldo Lobo (Brasil), penyerang Sadney Urikhob (Namibia), dan striker Kisito Wilfried Yesooh (Pantai Gading). Sementara satu pemain dari Asia yakni Samuel Nainggolan dari Australia.

“Pemain asing kami ada empat. Tiga sudah dikontrak, Dua pemain baru pertama kali main di Indonesia, satu sudah pernah main di kompetisi 2015. Sementara satu pemain masih seleksi,” ungkap pelatih PSMS, Djajang Nurjaman.

Meski tiga pemain sudah dikontrak, namun tidak menutup kemungkinan jika penampilan mereka tidak memuaskannya maka akan dikembalikan ke manajemen. “Jelang kompetisi, akan ada perubahan. Namun saat ini, tiga pemain itu masih menjadi bagian dari PSMS untuk kompetisi,” kata Djanur.

Saat konpers pra pertandingan, Djanur juga mengatakan jika timnya ingat betul saat Persebaya mengalahkan PSMS di final Liga 2. “Tentu ada evaluasi tapi maaf kami tidak bisa sampaikan secara detil ke media. Yang pasti kedua tim sama-sama melakukan perubahan pemain. Susunan pemain dan permainan pasti berbeda,” kata mantan pelatih Persib ini.

Jika PSMS membawa empat pemain asing, beda halnya dengan Persebaya yang masih mempunyai dua pemain asing. Namun Persebaya mempunyai track record yang bagus karena mampu mengalahkan Madura United yang saat itu diperkuat lima pemain asing plus tiga pemain asing yang sudah berstatus WNI. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Mengenal PS TNI, Lawan Pertama Persebaya di Piala Presiden