Sony Setiawan dan Dedy Sutanto Jadi Staf Pelatih Persebaya U-19

Tim pelatih Persebaya U-19. Dari ki-ka: Sony Setiawan, Bejo Sugiantoro, Dedy Sutanto. Foto: Official Persebaya

EJ – Persiapan Persebaya U-19 menghadapi Liga 1 U-19 terus digeber. Selain menyeleksi 115 pemain hasil produk kompetisi internal, Persebaya U-19 telah resmi menunjuk Sony Setiawan sebagai asisten pelatih dan Dedy Sutanto sebagai pelatih kiper.

Keduanya telah mendampingi pelatih kepala Persebaya U-19, Bejo Sugiantoro, saat proses seleksi pemain di Lapangan Karanggayam, Kamis (1/2) sore.

Menurut Bejo, kriteria yang ditekankan dalam penunjukkan staf pelatih adalah kemampuan menyinkronkan sistem yang terbentuk di tim utama dengan akademi. Dalam hal ini, program dan sistem permainan yang disusun oleh pelatih Angel Alfredo Vera.

“Kenapa saya pilih Dedy untuk menjadi pelatih kiper di Persebaya U-19? Karena dia tahu visi misi saya mengembangkan potensi pemain muda yang bermuara ke Persebaya. Dia penjaga gawang hebat yang memiliki pengalaman mumpuni,” kata Bejo seperti dikutip dari website resmi Persebaya.

Sementara Sony kiprahnya cukup lama di kompetisi internal Persebaya. Meski namanya belum banyak dikenal, Bejo tak ragu untuk mengajaknya bekerjasama memperkokoh pondasi Persebaya di masa depan. Sony juga punya pengalaman di Liga 2 kemarin di Persbul Buol

“Bersama mereka, saya optimis bisa mencari, mengembangkan, dan memberikan pengalaman, terhadap pemain muda potensial. Hal ini agar pemain muda kita jika melangkah ke tim utama tidak kaget dengan sistem permainan pelatih Alfredo,” pungkas Bejo. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Jadi Pelatih Persebaya U-19, Bejo Ingin Karakter Suroboyo Terus Melekat