Menanti Striker Asing Yang Tak Kunjung Tiba

Alfredo Vera. Foto: Joko Kristiono/EJ

Persebaya hanya memiliki dua pemain asing yakni Otavio Dutra dan Robertino Pugliara. Dutra sudah menandatangani kontrak sedangkan Robertino sepertinya akan menyusul. Dalam beberapa kesempatan Persebaya masih akan berburu satu pemain asing untuk posisi striker. Sebelumnya, Persebaya berencana mendatangkan striker dari klub National Primera B, kasta kedua kompetisi Argentina.

Alfredo Vera saat liburan ke Argentina mengatakan bahwa proses mendatangkan striker itu sudah dalam tahap negosiasi. Tetapi sulit karena masih ada kontrak dengan klubnya. Alfredo mengatakan kalau pemain tersebut sudah berminat main untuk Persebaya. Tetapi sampai hari ini keinginan tersebut hampir dipastikan tidak terwujud.

Jika dirunut ke belakang ada pernyataan bahwa Persebaya kebanjiran lamaran pemain asing yang jumlahnya hampir 100 pemain. Hal itu diungkapkan langsung oleh manajer tim Chairul Basalamah.

“Kalau mencari pemain asing, sebenarnya kita tidak kesulitan. Sebab banyak yang menawarkan pemain asing ke kami. Jumlahnya hampir 100 pemain asing. Jadi kami hanya pusing memilih siapa yang cocok,” ungkap Chairul – (indosport 7/12/2017)

Mungkin dari hampir seratus pemain, 99 persen bukan striker. Sehingga Alfredo harus berusaha keras untuk mencari pemain sesuai kebutuhannya. Muda dan berbahaya, itulah striker yang akan menjadi bidikan mantan pemain Persekabpas tersebut.

Melihat hasil Piala Presiden, sektor depan khususnya striker masih kurang tajam. Alfredo sendiri menginginkan ada tambahan striker asing. Dari tujuh gol yang tercipta dalam empat pertandingan, hanya sebiji gol yang diciptakan oleh striker. Gol Rizhadi Fauzi ke gawang Perseru Serui adalah satu-satunya gol dari pemain yang berposisi sebagai striker.

Permainan menyerang dan ball position ala skuad Green Force sangat menarik. Dua sayap siapa pun yang dipasang akan tajam menyisir sisi lapangan. Riky Kayame dan Rishadi Fauzi bukan tidak bagus sebagai striker tetapi untuk lebih kompetitif di Liga 1 diperlukan satu lagi sosok striker yang tajam dan kuat. Agar nanti ada persaingan positif dengan Kayame dan Fauzi.

BACA:  “Perjudian” Sempurna Sang Presiden Persebaya

Sudahkah Persebaya menghubungi agen-agen pemain resmi semacam Gabriel Budi yang asli arek Surabaya atau bahkan Mino Raiola dan Jorge Mendez?

Siapakah nanti striker asing yang akan berbaju Persebaya? Mari kita nantikan bersama sambil menunggu Bonek Card rilis dengan harapan tidak terlalu mahal.

Facebook Comments