Persebaya Tak Punya Target Khusus di Piala Gubernur Kaltim

39
Latihan Persebaya di GBT, Kamis (8/2). Foto: Etsa Magenta/EJ
0Shares

EJ – Menjelang Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, Persebaya melakukan latihan ringan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (8/2) sore. Latihan sore ini adalah latihan perdana setelah libur tiga hari usai menjalani babak perempat final Piala Presiden di Solo.

Hujan lebat mewarnai jalannya latihan yang dipimpin Alfredo Vera itu. Mayoritas pemain sudah mengikuti latihan termasuk para pemain magang. Beberapa pemain absen seperti Riky Kayame yang sedang berada di Papua untuk menikah. Latihan ini difokuskan untuk pematangan tim.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, yang ikut hadir saat latihan menuturkan jika tidak ada target khusus Persebaya di turnamen PGK. Turnamen ini digunakan untuk mencoba banyak hal. “Persiapannya tetap sama, tidak ada yang spesial. Intinya pramusim digunakan untuk mencoba banyak hal. Toh kita tidak dipusingkan untuk mengejar sesuatu. Kami berusaha yang terbaik dan percaya kepada semua pemain baik cadangan maupun utama,” tutur Chairul.

Persebaya juga melihat turnamen ini untuk menghargai warga Jawa Timur yang ada di Kalimantan. “Di Kalimantan itu ada banyak orang Jawa Timur yang mencari nafkah. Alangkah baiknya kita sebagai orang Jawa Timur menerima undangan ini dengan sopan sebagai bentuk respek ke mereka,” lanjut pria yang akrab disapa Abud ini.

“Belum tentu Persebaya ke Balikpapan lagi. Sementara di sana Bonek cukup besar sudah terdata kalau gak salah hampir tiga ribuan. Ini jadi ajang silaturahmi,” kata Chairul.

Turnamen PGK 2018 diikuti delapan tim Liga 1 dan Liga 2 dan akan digelar 23 Februari – 4 Maret 2018. Menurut rencana, turnamen akan disiarkan MNC TV. (ets)

Facebook Comments