Robertino Pugliara Alami Cedera Ringan

Robertino Pugliara ditemani tim medis karena masih cedera. Foto: Etsha Magenta/EJ

EJ – Persebaya kembali menjalani latihan rutin di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (9/2) pagi. Cuaca cerah mendukung jalannya latihan yang dipimpin coach Alfredo Vera itu. Hampir seluruh pemain hadir dalam proses latihan pagi tadi termasuk para pemain magang. Beberapa pemain juga terpaksa absen seperti sang striker, Ricky Kayame, yang rencananya hari ini melakukan resepsi pernikahan.

Salah satu pemain asing, Robertino Pugliara, masih melakukan peregangan ditemani tim medis selama latihan. Pemain bernomor punggung 10 itu mengalami cedera ringan usai pertandingan terakhir Persebaya melawan PSMS Medan di perempat final Piala Presiden lalu.

Meskipun begitu, Pugliara tetap optimis masuk skuad inti untuk kompetisi Piala Gubernur Kaltim mendatang. “Ada sedikit sakit di bagian kaki dari pertandingan kemarin waktu di Solo. Rencana nanti sore fisioterapi. Kita lihat nanti,” ujar pemain asal Argentina tersebut.

Pada latihan kali ini, tim pelatih lebih memusatkan skill ball position kepada para pemain. Program ini bertujuan agar pemain lebih bisa mengatur ritme pertandingan. “Latihan tadi lebih ke ball position. Alhamdulillah kondisi saya fit, jaga kondisi untuk persiapan Piala Gubernur Kaltim,” ujar Irfan Jaya.

Kondisi tim yang semakin solid membuat anak asuh Alfredo Vera itu semangat menjalani latihan, berbeda dengan latihan sore kemarin yang diguyur hujan deras dan terpaksa dihentikan karena ditakutkan para pemain terkena resiko cedera dan sakit.

Coach Alfredo Vera sendiri menegaskan bahwa tidak ada persiapan khusus jelang Piala Gubernur Kaltim 2018. Dia juga menjelaskan timnya lebih mempersiapkan untuk Liga 1 dibanding kompetisi pramusim. “Tidak ada target untuk itu, lebih ke persiapan kompetisi Liga 1,” ungkapnya. (ets)

Facebook Comments
BACA:  Fandry dan Oktafianus Jalani Tes MRI di National Hospital