Terpilih 27 Pemain, Persebaya U-19 Terapkan Sistem Promosi Degradasi

Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, memberi arahan kepada para pemain. Foto: Official Persebaya

EJ – Persiapan Persebaya U-19 telah memasuki tahap kedua. Dalam seleksi awal diikuti oleh 115 pemain hasil rekomendasi klub internal Persebaya. Setelah beberapa kali latihan, trio pelatih Bejo Sugiantoro, Sony Setiawan, dan Dedy Sutanto akhirnya memilih 27 pemain untuk maju ke tahap selanjutnya.

Menurut head coach Bejo Sugiantoro, dari nama-nama yang terpilih masih bisa tergusur. Begitu juga yang tergusur masih bisa masuk kembali. Akan ada promosi dan degradasi bagi para pemain.

“Dengan sistem promdeg, ke-27 pemain ini kami matangkan lewat program latihan yang telah dipersiapkan untuk perkembangan mereka. Kalau memenuhi kriteria, akan lanjut terus hingga terbentuknya tim,” kata ayah dari Rachmat Irianto dikutip dari website resmi Persebaya.

Kompetisi internal Persebaya yang dimulai Sabtu (10/2) akan menjadi titik awal pemantauan semua pemain dari klub yang mengikuti kompetisi dalam dua seri tersebut. Menurut Bejo, tim Persebaya U-19 adalah sebagai akademi bagi tim senior.

“Tim ini kan embrio untuk Persebaya senior. Makanya kami akan coba usulkan ke manajemen agar bisa 30 pemain. Karena sistemnya kan akademi, jadi pemain U-19 bisa naik ke senior,” kata Bejo. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya U-19 Akan Jajal Tiga Pemain Luar Klub Internal