Bajol Ijo Gulung Elang Jawa 4-1

Foto: Eka Prasetya for EJ
Iklan

EJ – Persebaya berhasil mengalahkan tuan rumah PSS Sleman dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/2) sore. Rishadi Fauzi menjadi bintang dalam laga ini dengan mencetak dua gol. Dua gol Persebaya lainnya dicetak oleh Otavio Dutra dan Irfan Jaya. Sedangkan gol balasan PSS dicetak oleh Adi Nugroho.

Menurunkan mayoritas pemain lapis dua, Persebaya tampil menggebrak sejak menit awal. Dimotori oleh Misbakus Solikin dan Sidik Saimima di lini tengah, Bajol Ijo mampu mendominiasi lini tengah. Meski lebih dominan sejak awal laga, Persebaya membutuhkan waktu 30 menit untuk membuka skor. Berawal dari tendangan bebas Misbakus dari area kiri pertahanan PSS, umpan lambung yang dilepaskan Misba tepat menemui kepala Rishadi Fauzi. Sundulan kepala Rishadi sukses merobek gawang PSS yang dikawal Ega Rizky.

BACA:  Tanpa Penonton, Persebaya Lumat PS Kopa 5-0

Tersengat oleh gol Rishadi, PSS mencoba lebih mengembangkan permainan. Dua menit setelah gol Rishadi, Tambun Naibaho berhasil merangsek ke pertahanan Persebaya. Namun tendangannya tak menemui sasaran.

Baru pada menit ke-38, PSS mampu menyamakan kedudukan. Adi Nugroho mencetak gol balasan bagi skuat Super Elang Jawa memafaatkan tendangan penjuru. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Iklan

Di babak kedua, coach Alfredo Vera memasukkkan Otavio Dutra dan Ferinando Pahabol. Menit 47, Persebaya menggandakan gol. Lagi-lagi melalui Rishadi Fauzi. Umpan dari sisi kiri pertahanan PSS mampu dikonversi menjadi gol oleh pemain bernomor punggung 26 tersebut.

Unggul satu gol, Persebaya semakin gencar melancarkan serangan ke tembok pertahanan PSS. Hasilnya, Otavio Dutra kembali menambah keunggulan Bajol Ijo. Melalui skema tendangan penjuru, umpan akurat Irfan Jaya sukses dimanfaatkan Dutra menjadi gol melalui sundulan kepala.

BACA:  Ricky Kayame Cetak Quattrick, Persebaya Menang Lawan Klub Internal Allstars

Menit ke-70, PSS berpeluang memperkecil ketertinggalan tuan rumah melalui tendangan penalty, setelah salah satu pemain PSS dilanggar di kotak terlarang. Namun eksekusi penalty Achmad Hisyam Tolle mampu digagalkan oleh Alfonsius Kelvan yang masuk di babak kedua menggantikan Dimas Galih.

Irfan Jaya akhirnya menutup pesta Persebaya di Stadion Maguwoharjo pada menit ke-79. Gol keempat Persebaya yang dicetak Irfan menjadikan skor akhir laga PSS menjamu Persebaya menjadi 4-1 untuk keunggulan tim tamu.

Usai menghadapi PSS, rencananya tim Persebaya akan langsung kembali ke Surabaya. Selanjutnya, skuat Green Force akan bersiap menghadapi turnamen Piala Gubernur Kaltim 2 yang digelar akhir Februari ini. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display