Persiapan Persebaya Surabaya Hadapi Liga 1 Indonesia 2018

Iklan

Usai terhenti dari PSMS pada laga semifinal Piala Presiden 2018 kini saatnya tim Persebaya Surabaya menatap ke Liga 1. Para bonek tentu berharap tim kesayangan mereka memberikan hasil yang baik di kompetisi terbesar di Indonesia musim 2018/2019 bersama INDOBET888.

Tim Bajul Ijo akan memulai musim kompetisi liga 1 Indonesia 2018 dengan menjaring bibit muda. Persiapan tim asal Surabaya ini dengan rutin menggelar kompetisi usia muda untuk mencari bakat muda potensial.

Choirul Basalamah manager Persebaya mengungkapkan,” Fokus ke depan klub kami adalah pemain muda. Kami akan mengorbitkan pemain muda untuk menjadi tumpuan masa depan klub ini”.

Kompetisi Lokal Menghasilkan Pemain Timnas Indonesia

Iklan
Evan Dimas. Foto: Okezone.com

Para pemain muda itu nantinya akan diseleksi dari kompetisi internal Persebaya yang sering menggelar kompetisi di Lapangan Karangayam Surabaya. Untuk tim senior Persebaya sendiri sudah menjaring tujuh pemain muda dari internal tim sendiri.

Tim U-19 Persebaya Surabaya masih akan menjadi fokus utama Persebaya untuk menambah armada di level senior klub tersebut. Kompetisi lokal banyak menghasilkan pemain muda berbakat untuk timnas Indonesia.

Andik Vermansyah dan Evan Dimas adalah salah satu hasil nyata dari produk kompetisi lokal. Oleh karena itu event untuk menjaring pemain muda berbakat sangat penting untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

Teka teki pemain yang akan bergabung untuk musim kompetisi mendatang masih bisa berubah. Mulai dari Andik Vermansyah hingga gelandang timnas Indonesia Evan Dimas.

Andik sendiri dipastikan akan bergabung dengan tim Negeri Jiran Malaysia, Kedah FC. Klub yang berlaga di Liga Super Malaysia. Kasta tertinggi sepakbola Malaysia tersebut sangat menarik minat pemain di Indonesia.

Bukan tanpa alasan beberapa pemain Indonesia memilih bermain di luar Indonesia. Dengan rutinnya kompetisi di luar negeri akan membuat mereka lebih bisa bermain terus menerus.

Tentu saja harapan untuk dipantau oleh klub yang lebih besar makin terbuka peluangnya. Bermain di luar Indonesia terbuka lebar untuk bisa dipantau oleh tim pencari bakat klub eropa.

Evan Dimas Darmono setelah mengantarkan Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 Indonesia memilih bergabung ke klub Malaysia Selangor FA. Selain urusan finansial untuk masa depan mereka, klub lokal juga wajib berbenah diri untuk lebih bisa memajukan sepakbola nasional.

Persebaya Juara Liga 2 2017

Persebaya Surabaya sendiri di tahun 2017 berhasil meraih kampiun Liga 2 Indonesia setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2 di partai puncak. Dengan kemenangan tersebut tim bajul ijo sudah memastikan diri ikut berlaga di kompetisi paling bergengsi di Indonesia yaitu Liga 1 Indonesia.

PSMS Medan juga memastikan diri bergabung di Liga 1 Indonesia sebagai kompensasi runner-up Liga 2. Tempat ketiga diraih PSIS Semarang setelah meremukkan perlawanan Martapura 6-4 di perebutan tempat ketiga.

Keluh kesah mantan pemain liga nasional Indonesia yang mengeluhkan fasilitas untuk latihan. Mulai dari ruang ganti pemain hingga lapangan latihan sepakbola sangat menunjang kemajuan sebuah tim.

Tentu hal tersebut bukan alasan sebuah tim tidak bisa maju karena fasilitas sebuah klub. Faktor teknis dan non teknis saling melengkapi untuk memajukan sepakbola sebuah tim.

Di tingkat nasional sendiri seharusnya pemerintah daerah hingga pemerintah Indonesia harus mendukung penuh kemajuan sepakbola. Hal ini untuk bisa membuat sepakbola Indonesia bisa berbicara banyak di level Asia maupun dunia melalui prestasi gemilang tentunya. (*)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display