Masih Trial, Pedro Henrique Langsung Cetak Dua Gol

Pedro Henrique. Foto: Iwan Iwe/EJ
Iklan

EJ – Persebaya kedatangan pemain asing asal dari Brasil. Namanya Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois. Dia langsung mengikuti latihan perdana bersama Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Senin (19/2) sore.

Pedro, sapaan akrabnya, terlihat melahap menu latihan gabungan teknik dan fitness yang dipandu Esteban Busto. Diawali dengan push up, berlari ke arah bola dan mengumpan, dan terakhir berlari-lari kecil.

Pada sesi akhir latihan, Pedro mengikuti small games setengah lapangan. Pemain asal Sao Paolo ini tergabung di tim rompi merah. Small games dibagi menjadi dua babak yang masing-masing 15 menit. Pemain maksimal hanya boleh menyentuh bola sebanyak dua kali.

BACA:  Gol David Da Silva Jadi Gol Tercepat Liga 1 2018

Meski agak canggung, Pedro mampu mencetak dua gol, masing-masing satu gol di setiap babak. Beberapa peluang dia dapat. Otavio Dutra, bek Persebaya yang juga berasal dari Brasil sesekali memberi saran kepada Pedro.

Iklan

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, mengatakan jika dia masih memantau kemampuan Pedro. “Saya masih harus lihat tapi pemain pasti punya (kemampuan). Kita harus lihat apa yang kurang dan mesti diperbaiki,” ungkap Alfredo saat ditanya tentang Pedro.

BACA:  Ini Kata Pelatih Mitra Kukar tentang Persebaya

Pedro berposisi sebagai striker. Dia memiliki dua kewarganegaraan yakni Brasil dan Timor Leste. Klub sebelumnya yang dia bela adalah Hamrun Spartans di Liga Malta. Dia pernah membela klub Sepahan (Iran) dan Daejeon Citizen (Korsel).

Meski masih dalam tahap trial, Pedro akan dibawa ke Balikpapan untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim 2018. Turnamen ini juga akan dijadikan ajang untuk melihat kemampuan pemain yang bertinggi badan 183 cm ini. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display