Jelang ke Balikpapan, Riky Kayame Alami Cedera Ringan

Riky Kayame mengalami cedera saat berlatih di GBT, Rabu (21/2). Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Jelang keberangkatannya menuju Balikpapan, beberapa pemain Persebaya mengalami cedera. Selain M. Hidayat yang masih menjalani terapi cedera di Jakarta, Riky Kayame yang mengalami cedera ringan saat latihan berlangsung di GBT (21/2). Sementara Robertino Pugliara masih belum fit 100 persen dan Andri Muliadi masih dalam tahap penyembuhan namun sudah berlatih di pinggir lapangan ditemani tim fisioterapi.

Hidayat terpaksa tidak bisa ikut dalam pagelaran PGK 2018 karena kondisinya yang masih jauh dari kata pulih. “Kondisi Hidayat sekarang masih 60 persen dari 10 persen proses penyembuhannya, dan posisinya sekarang masih di Jakarta,” ujar manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

BACA:  Kondisi Thaufan Hidayat Berangsur Membaik
Riky Kayame dan Miswar Saputra saat berlatih di GBT, Rabu (21/2). Foto: Etsha Magenta/EJ

Dengan banyaknya para pemain cedera, Chairul menjelaskan bahwa tim fisioterapi akan berusaha mencegah cedera yang akan mendatangi setiap pemain. “Kita belajar dari kemarin, karena sekarang ada dokter ahli jadi kita tidak menunggu waktu cedera tapi mengantisipasi juga sebelum cedera tersebut datang, apalagi kompetisi Liga 1 juga mepet” ujar manajer yang akrab disapa Abud itu.

Sementara jadwal kompetisi Liga 1 tahun ini akan sangat ketat pasalnya akan ada Asian Games, Piala Indonesia, dan Piala AFF U-19. “Jadwalnya akan ketat soalnya ada Asian Games, lalu Piala AFF U19 yang katanya di Surabaya, katanya. Karena masih verbal belum tertulis,” imbuhnya.

Iklan
BACA:  Anisha Mahmud, Pacar Ovan, Bicara tentang Cedera Sang Kekasih

Meski banyak pemain cedera, Persebaya tetap optimis di PGK 2018. Cedera sendiri adalah hal yang ditakuti setiap pemain sepak bola, karena rata-rata cedera akan sedikit mempengaruhi teknik permainan seorang pemain jika cedera yang dialaminya sangat serius. (ets)

Riky Kayame mengalami cedera saat berlatih di GBT, Rabu (21/2). Foto: Etsha Magenta/EJ

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display